Dengan Segala Keterbatasan, DKM Al-Hikmah Sindangsuka Kota Tasikmalaya Bertekad Terus Bimbing Umat

- 5 Februari 2024, 21:33 WIB
Ketua DKM Al-Hikmah Kp.Sindangsuka Kelurahan Gunung Gede Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Ustadz Toto Kurnianto beserta pengurus DKM lainnya bertekad untuk terus memakmurkan Masjid Al-Hikmah/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Ketua DKM Al-Hikmah Kp.Sindangsuka Kelurahan Gunung Gede Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Ustadz Toto Kurnianto beserta pengurus DKM lainnya bertekad untuk terus memakmurkan Masjid Al-Hikmah/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Kota Tasikmalaya yang dikenal sebagai kota yang religius tidak terlepas dari keberadaan DKM di masjid-masjid.

Peran DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) tidak bisa dipandang sebelah mata.Dewasa ini peran DKM sangat diperlukan dalam upaya membina dan membentuk masyarakat untuk mempunyai sikap keagamaan yang tinggi dan akhlak yang baik.

Terkait hal tersebut DKM di suatu Masjid mempunyai tugas mulia untuk merealisasikan upaya tersebut. Hal ini sejalan dengan pernyataan yang disampaikan oleh Ustadz Toto Kurnianto yang merupakan Ketua DKM Al-Hikmah Kp.Sindangsuka Kelurahan Gunung Gede Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Menjaga Keluarga Dari Siksa Neraka Akan Dibahas Gus Deni Nawawi dalam 'Ngaos Kemisan' DKM Masjid Agung Ciamis

Berbincang dengan priangantimurnews.pikiran-rakyat.com usai sholat berjamaah Dhuhur pada Senin, 5 Februari 2024, Ustadz Toto Kurnianto mengatakan bahwa DKM Al-Hikmah dalam upaya membina dan membentuk akhlak yang baik bagi masyarakat telah banyak melakukan program keagamaan.

"Dalam upaya membina serta mengedukasi masyarakat dalam hal keagamaan,kami dari DKM Al-Hikmah telah rutin melaksanakan program pengajian baik untuk bapak-bapak, ibu-ibu juga pengajian untuk remaja,"ujar Ustadz Toto Kurnianto.

"Pengajian rutin yang kami laksanakan yakni Kamis Malam (Malam Jum'at) untuk bapak-bapak dan hari Jum'at pagi pengajian untuk ibu-ibu dan setiap Ahad malam dilaksanakan pengajian untuk muda-mudi.Sementara untuk anak-anak,DKM Al-Hikmah telah rutin mengadakan kegiatan Magrib mengaji,"lanjut Ustadz Toto.

Baca Juga: Peringati Nuzulul Qur'an 1444 H, DKM Rahmatullah Perum BRP Kota Tasikmalaya Hadirkan Kwartet Qori Terbaiknya

Semua pemateri yang mengisi kegiatan pengajian-pengajian tersebut kata Ustadz Toto masih memberdayakan penceramah atau ustadz dari lingkungan Masjid Al-Hikmah.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x