Ustadz Muda Dzikri ZH Bahas Iman dan Islam dalam Kuliah Subuh Gemura Masjid Rahmatullah

- 23 Maret 2024, 08:42 WIB
Ustadz Muda Dzikri ZH, S.Pd.I membahas Iman dan Islam dalam kegiatan Kuliah Subuh Gemura di Masjid Rahmatullah Perumahan Bumi Resik Panglayungan Kota Tasikmalaya pada Sabtu, 23 Maret 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Ustadz Muda Dzikri ZH, S.Pd.I membahas Iman dan Islam dalam kegiatan Kuliah Subuh Gemura di Masjid Rahmatullah Perumahan Bumi Resik Panglayungan Kota Tasikmalaya pada Sabtu, 23 Maret 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS - Iman dan Islam adalah dua kata yang tidak bisa dipisahkan dalam ajaran agama Islam. Selain Iman dan Islam ada satu aspek lagi yang masih saling berhubungan yakni Ihsan.

Baik Iman, Islam dan Ihsan bisa diibaratkan sebagai segitiga sama sisi. Ketiga aspek ini juga bisa dianalogikan sebagai sebuah bangunan.

Dalam bangunan ini Iman merupakan pondasi, Islam sebagai tiang penyangganya dan Ihsan merupakan atapnya.

Baca Juga: 5 Bangunan Roboh 1 Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit, Akibat Gempa Guncang Surabaya Jawa Timur

Dapat ditarik kesimpulan bahwa ketiga unsur penting yakni Iman, Islam dan Ihsan memiliki peran yang sama pentingnya bagi seorang Muslim.

Bahasan Iman dan Islam ini telah dibahas oleh Ustadz Muda Dzikri ZH, S.Pd.I dalam kegiatan Kuliah Subuh di Masjid Rahmatullah Perumahan Bumi Resik Panglayungan (BRP) Kota Tasikmalaya pada Sabtu, 23 Maret 2024 atau bertepatan dengan 12 Ramadhan 1445 Hijriah.

Program Kuliah Subuh ini merupakan program rutin dari Gemura (Generasi Muda-Mudi Rahmatullah) dalam mengisi kegiatan keagamaan di Bulan Suci Ramadhan.

Baca Juga: Gempa Susulan Kembali Guncang Kota Surabaya, Magnitudo 6,5 Membuat Panik Karyawan dan Pelajar

Gemura sendiri adalah suatu komunitas para  remaja di lingkungan Masjid Rahmatullah Perumahan Bumi Resik Panglayungan (BRP) Kota Tasikmalaya yang aktif dalam kegiatan-kegiatan keagamaan di Masjid yang indah nan megah serta terbesar kedua setelah Masjid Agung  Kota Tasikmalaya ini.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x