Kasus Positif Covid-19 Tinggi, Presiden Ingatkan Jakarta dan Jateng

- 30 November 2020, 11:37 WIB
Presiden RI, Joko Widodo
Presiden RI, Joko Widodo /Antaranews/

 P RIANGANTIMURNEWS - Kasus pasien positif  di DKI Jakarta dan Jawa Tengah tinggi.

Karena itu Presiden Joko Widodo memperingatkan dua provinsi yang mengalami peningkatan drastis positif Covid-19 yaitu Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

"Saya ingin ingatkan bahwa ada dua provinsi yang menurut saya perlu perhatian khusus karena peningkatan dalam minggu ini, dalam 2-3 hari ini peningkatannya sangat drastis sekali yaitu Jawa Tengah dan DKI Jakarta," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin.

Presiden Jokowi seperti dikutip priangantimurnews dari antaranews menyampaikan hal tersebut dalam rapat terbatas dengan topik "Laporan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional" yang diikuti para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: Menghambat Satgas Covid, Polisi Panggil Manajemen Rumah Sakit Umi

Presiden juga meminta agar Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengingatkan para kepala daerah untuk melindungi keselamatan warganya.

"Agar dilihat betul-betul kenapa peningkatannya begitu sangat drastis, hati-hati. Berdasarkan data yang saya terima 29 November, kasus aktif kita saat ini meningkat menjadi 13,41 persen meskipun ini lebih baik dibanding angka rata-rata dunia tapi hati-hati karena ini lebih tinggi dibanding angka rata-rata minggu yang lalu," tambah Presiden.

 

Menurut Presiden Jokowi, angka kasus aktif COVID-19 pada pekan lalu masih 12,78 persen tapi pekan ini menjadi 13,41 persen.

Baca Juga: Jargon 'Tak Kenal Maka Tak Kebal', Semangat Melawan Covid-19

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x