COVID-19 bukan Berasal dari China, Begini Kata WHO

- 28 November 2020, 08:10 WIB
Pasar Wuhan
Pasar Wuhan /Instagram/Devanggadaa/28 November 2020 /
PRIANGANTIMURNEWS-
Organisasi Ahli Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, "Sangat Spekulatif" bagi WHO jika menyatakan virus corona tidak muncul pertama kali di China, menurut yang beredar terdeteksi di pasar China pada Desember lalu. Pada Jumat(27/11)
 
China buka suara melalui media milik. pemerintah bahwa virus corona sudah terdeteksi di luar negeri sebelum datang ke Wuhan, China. Adanya virus corona dalam kemasan makanan beku impor dan dokumen ilmiah yang klaim virus sebenarnya sudah beredar tahun lalu di Eropa.
 
 
Dilansir Priangan Timur News dari Antara 'WHO: "Sangat spekulatif" untuk katakan COVID-19 tidak muncul di China' 
 
 
"Saya rasa sangat spekulatif bagi kami untuk mengatakan bahwa penyakit ini tidak muncul di China," kata Mike Ryan saat konferensi virtual di Jenewa usai disinggung apakah COVID-19 kemungkinan muncul pertama kali di luar China.
 
"Dari perspektif kesehatan masyarakat jelas bahwa Anda memulai penyelidikan di mana kasus pertama pada manusia muncul," katanya menambahkan bahwa bukti kemudian dapat mengarahkan ke tempat yang lain.
 
Ryan kembali menegaskan bahwa WHO berencana mengirim para ilmuwan ke pasar Wuhan guna menyelidiki lebih lanjut asal mula virus tersebut.
 
Sebelumnya, WHO dituding oleh pemerintahan Presiden AS Donald Trump "sentris-China", tuduhan yang sering kali dibantah oleh badan PBB tersebut.***
 

Editor: Agus Kusnanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x