Bangkit dan Tetap Semangat Berkarya di Tengah Pandemi

- 2 Desember 2020, 07:58 WIB
Pelaku UMKM asal Pangandaran saat mengikuti pameran.
Pelaku UMKM asal Pangandaran saat mengikuti pameran. /PRIANGANTIMURNEWS/AGUS/

PRIANGANTIMUR NEWS -
Pandemi Covid -19 belum berlalu dan masih berjalan. Menyerah bukan solusi, untuk bangkit dari keterpurukan.

Hidup terasa susah karena pekerjaan dan pendapatan tersendat. Mengeluh untuk hari ini bukanlah jawaban. Tetap semangat, optimistis dan terus berpikir untuk berinovasi.

Percaya atau tidak virus corona ini semakin menyebar ke seluruh penjuru dunia. Sebagian orang resah, ketakutan, khawatir, dan stres. Untuk menangani itu semua pakar kesehatan dunia telah mengeluarkan penanganan berdasarkan pola hidup sehat.

Baca Juga: Pendidikan Jarak Jauh Berdampak Negatif pada Siswa

Pemerintahan Republik Indonesia memberikan sosialisasi pencegahan protokol kesehatan dengan slogan 4M yakni, Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan atau 4M untuk menjaga diri dan menjaga negeri.

Baca Juga: Sejumlah Anggota TNI Datangi Mako Pol Air Di Pangandaran

Membentuk semangat hidup dan berkarya harus terus tertanam dalam diri kembali di tengah pandemi corona. Tetap menjaga protokol kesehatan. Meskipun ekonomi sudah masuk resesi, bukan berarti berhenti, apalagi berhenti bekerja.

Banyak pelajaran yang bisa didapatkan selama pandemi ini berlangsung. Wabah bisa menjadi musibah, tapi pandemi juga bisa menjadi berkah.

Dari pandemi kita banyak belajar, bahwa harus punya pegangan uang simpanan selama enam bulan kedepan, jangan mengandalkan pendapatan utama, selalu waspada walaupun tidak terjadi apa-apa, hidup hemat dan terus semangat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto

Sumber: Kemenkominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x