Longsor di Kabupaten Tanah Laut Telan Lima Korban

- 17 Januari 2021, 00:38 WIB
BNPB sampaikan sebanyak 21.990 jiwa terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan
BNPB sampaikan sebanyak 21.990 jiwa terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan /Dok. BNPB

PRIANGANTIMURNEWS- Sebanyak lima orang menjadi korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Menurut Bupati Tanah Laut Sukamta, bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Guntung Besar dan Gunung Keramaian Desa Panggung Baru Kecamatan Pelaihari terjadi pada Sabtu 16 Januari 2021.

"Tanah longsor terjadi di Desa Guntung Besar dan Gunung Keramaian Desa Panggung Baru, Kecamatan Pelaihari Sabtu 16 Januari 2021," kata Bupati Tanah Laut Sukamta di Pelaihari, Sabtu 16 Januari 2021.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi, Lima Kecamatan di Lumajang Diguyur Hujan Abu Vulkanik

Hingga saat ini, kata Sukamta seperti dikuti Priangantiur dari Antara, tim SAR gabungan dari pemda dibantu TNI-Polri, Basarnas dan unsur lainnya, serta relawan masih mencari korban yang diperkirakan terjebak longsoran tanah.

"Di Gunung Keramaian ada dua orang korbannya, satu selamat dan satunya meninggal, sedangkan diperkirakan satu lagi dan sampai saat ini belum ditemukan," kata dia.

Ia meminta masyarakat untuk waspada longsor susulan mengingat curah dengan hujan masih tinggi, termasuk daerah lainnya juga patut diwaspadai.

Baca Juga: Kelemahan dan Kelebihan Olah Raga Tanpa Memakai Celana Dalam

Terkait dengan dua jembatan yang putus diterjang banjir, dia mengatakan, belum dapat diperbaiki lantaran kondisi cuaca belum memungkinkan.

"Kemarin jembatan penghubung Kelurahan Angsau dan Kelurahan Pabahanan mau diperbaiki sementara, namun ada pohon tumbang lagi dan oprit jembatan hilang. Saya sudah koordinasi dengan Balai Jalan Wilayah Kalimantan Selatan untuk ditindaklanjuti," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x