Kelemahan dan Kelebihan Olah Raga Tanpa Memakai Celana Dalam

- 16 Januari 2021, 23:29 WIB
Ilustrasi  olah raga  lari
Ilustrasi olah raga lari /pexels/Andrea P/

PRIANGANTIMURNEWS - Olahraga telah menjadi kebutuhan setiap orang agar badan bisa tetap sehat dan segar.

Namun saat berolah raga ada yang lebih nyaman memakai celana dalam, tetapi ada juga yang menyarankan tidak perlu memakai celana dalam karen lebih nyaman.

Terkait dengan perlu melepas celana dalam atau tidak saat berolahraga juga menimbulkan pendapat yang berbeda-beda di kalangan para pakar kesehatan.

Baca Juga: Gawat, Kanker Payudara Mulai Menyasar Generasi Milenial

Ada yang berpendapat perlu memakai celana dalam, namun ada juga yang menyarankan agar lebih baik tidak mengenakan celana dalam.

Seperti dikutip priangantimurnews dari antara sebagaimana dilansir dari Livestrong, Direktur penelitian klinis dermatologi di Mount Sinai Hospital, Joshua Zeichner bahwa bagi yang menggunakan legging atau celana kompresi selama berolahraga, tanpa pakaian dalam sebenarnya lebih sehat untuk kulit.

"Bagi Anda yang menggunakan legging atau celana kompresi selama berolahraga, ada argumen berolahraga tanpa pakaian dalam sebenarnya lebih sehat untuk kulit," kata Joshua Zeichner Sabtu 16 Januari 2021.

Baca Juga: 27 Korban Meninggal Ditemukan, Tim SAR Temukan Dua Korban Longsor Sumedang

Menurut Joshua, bahan pakaian dalam tertentu seperti katun, mungkin bisa benar-benar memerangkap keringat di kulit saat berolahraga.

Ahli kebidanan-ginekologi di Love Wellness, Jodie Horton mengatakan, pada wanita, miss V alias vagina memiliki bakteri normal yang mencegah pertumbuhan bakteri jahat berlebihan seperti vaginosis dan jamur. Tetapi lingkungan basah yang hangat setelah olahraga dapat menjadi tempat terjadinya infeksi.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x