6 Olahraga Yang Bisa Dilakukan di Musim Hujan

- 18 Desember 2020, 20:07 WIB
Olahraga push up
Olahraga push up /pixabay/
PRIANGANTIMURNEWS- Bulan ini memasuki musim penghujan, tentunya aktivitas diluar ruangan sedikit terganggu. Apalagi saat ingin melakukan aktivitas olahraga.
 
Olahraga sangatlah penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Pasalnya, cuaca ekstrim selalu membawa penyakit, seperti flu, batuk dan meriang.
 
 
Untuk itu, jangan kahwatir meskipun hujan, ada 6 Olahraga yang dapat dilakukan di rumah. Dikutip Priangan Timur News dari akun Instagram RSUD Pangandaran.
 
Berikut 6 Olahraga yang bisa dilakukan di musim Hujan :
 
1. Spot Jogging
 
Lari ditempat, menurut ahli kebugaran Samir Purohit latihan ideal sebelum melakukan olahraga lainnya atau pemamasan dilakukan selama 30 menit dengan membakar sekitar 215 kalori.
 
 2.  Skipping
 
Lompat tali bisa meningkatakan kebugatan, fleksibelitas, dan koordinasi kardio. Althwa Shah ahli kebugaran mengatakan, skipping membuat tulang bagus hingga membakar 560 kalori.
 
3. Latihan Kekuatan. Latihan kekuatan dengan mengangkat beban dapat melatih otot tangan, dan menjaga kekuatan tubuh. Bisa menggunakan burble atau botol Aqua yang diisi batu.
 
 4.  Plank. Plank sebagai jenis latihan yang memperkuat otot perut. Caranya mudah, anda hanya harus melakukan posisi push up, kemudian tekuk lengan dan taruh di lantai. lakukan 15-30 detik yang nantinya akan membakar 350 kalori.
 
 5. Yoga. Yoga ditunjukan untuk menyatukan tubuh pikiran dan jiwa. Selain membantu anda menjadi lebih sadar akan diri sendiri, postur tubuh, keselarasan dan pola gerakan yang bikin rileks. Dilakukan selama 1 jam dapat membakar 280 kalori.***

Editor: Agus Kusnanto

Sumber: Instagram RSUD Pandega Pangandaran


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah