Pantai Karang Tirta Akan di Desain Jadi Salahsatu Destinasi Wisata Andalan di Pangandaran

- 11 Januari 2021, 08:34 WIB
Wisatawan asyik menikmati keindahan pantai Karang Tirta
Wisatawan asyik menikmati keindahan pantai Karang Tirta /Irgi Reyhansyah/

PRIANGANTIMURNEWS-  Pantai Karang Tirta memiliki daya tarik tersendiri. Obyek wisata pantai yang berhadapan langsung Samudera Hindia itu sudah lama fakum dan tidak terawat.

Padahal menurut beberapa sumber, pantai Karang Tirta kerap dijadikan sebagai tempat shooting film kolosal.

“Saya punya keyakinan kalau pantai Karang Tirta di desain ditambah lagi jalan jalur pantai sedang di bangun melintasi lokasi ini. Dan saya berharap beberapa jembatan pun tahun 2021 ini sudah tersambung,” ujar Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata usai melakukan penanaman bibit mangrove, Minggu, 10 Januari 2021.

Baca Juga: IBL Kembali Ditunda Hingga Maret 2021

Menurut Jeje, Karang Tirta akan di desain bisa menjadi tempat beberapa spot  wisata seperti wisata lagoon dengan deretan jodang (jaring perangkap ikan) sebagai daya tarik wisatawan serta ada hutan mangrove yang menjadi tempat ekowisata seperti di daerah lain.

Tampak deretan jodang atau jaring perangkap ikan di pantai Karang Tirta
Tampak deretan jodang atau jaring perangkap ikan di pantai Karang Tirta

“Jodang bisa di tata supaya bagus, sehingga memiliki daya tarik tersendiri. Nanti wisatawan bisa mencoba ngajodang dan sebagainya,” kata Jeje.

Jeje mengatakan, ada dua fokus pembangunan tahun 2021 hingga 2022 ini yaitu membangun pasar Pananjung sebagai penunjang di sektor pariwisata Pangandaran dan mendesain untuk mempercantik destinasi wisata di Karang Tirta.

 “Maka mulai dari sekarang obyek wisata pantai Karang Tirta akan kita hidupkan lagi. Kita akan desain supaya lebih menarik, sehingga masyarakat setempat bisa berjualan disini untuk mengangkat perekonomiannya,” kata Jeje.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x