Bupati Jeje Melaunching Penanaman 20.000 Bibit Mangrove Bantuan Dari Kemensos

- 11 Januari 2021, 07:20 WIB
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata saat menanam bibit pohon mangrove di kawasan pantai Karang Tirta, Minggu, 10 Januari 2021
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata saat menanam bibit pohon mangrove di kawasan pantai Karang Tirta, Minggu, 10 Januari 2021 /Priangantimurnews/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Puluhan ribu bibit pohon mangrove bantuan dari Kementerian Sosial RI mulai ditanam.

Penanaman bibit mangrove di launching oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di kawasan pantai Karang Tirta, Kecamatan SIdamulih, Minggu, 10 Januari 2021.

Dimana pantai Karang Tirta merupakan salahsatu daerah terbuka di Pangandaran yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Baca Juga: Pesawat Sriwijaya. Polda Metro Jaya Turunkan 60 Penyelam

Penanaman juga melibatkan beberapa unsur seperti TNI-Polri, Tagana, Polair, Potensi SAR, BPBD, Pramuka serta sejumlah komunitas pencinta alam, Kadis Pertanian Sutriaman, Kadis Sosial PMD Wawan Kustaman dan Inspetur Apip Winayadi, Camat Sidamulih Dedy Surachman dan Kades Sukaresik.

Bupati Jeje mengatakan, sebanyak 20.000 bibit pohon mangrove bantuan dari Kemensos sudah ditanam di kawasan pantai Karang Tirta.

“Bibit sebanyak 20.000 pohon mangrove sudah di tanam. Tapi masih kurang yah,” ucap Jeje, Minggu, 10 Januari 2021.

Baca Juga: Kemenhub Diminta Komisi V DPR Untuk Memperketat Pengawasan Penerbangan

Lanjut Jeje, pohon mangrove ini memiliki beberapa fungsi yaitu fungsi konservasi untuk menahan abrasi, menahan gelombang pasang air laut dan pembibitan alami atau spawning ground.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x