27 Korban Meninggal Ditemukan, Tim SAR Temukan Dua Korban Longsor Sumedang

- 16 Januari 2021, 22:10 WIB
Tim SAR Gabungan  menemukan dua jenazah korban longsor Cimanggung Sumedang.
Tim SAR Gabungan menemukan dua jenazah korban longsor Cimanggung Sumedang. /Pikiran Rakyat/Novi Nurulliah/

PRIANGANTIMURNEWS- Tim SAR gabungan kembali menemukan dua korban tanah longsor di Cimanggung KAbupaten Sumedang Jawa Barat Sabtu 16 Januari 2021.

Dengan adanya tambahan temuan dua jenazah, hingga Sabtu 16 Januari 2021 Tim SAR Gabungan telah mengevakuasi 27 korban longsor Cimanggung Kabupaten Sumedang.

Dikutip Priangantimurnews dari Antara, Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan telah menemukan dua korban tanah longsor di Cimanggu Sumadang.

Baca Juga: 24 Pegawai DPRD Jabar Terpapar Covid-19, Layanan Diperketat

Dua korban yang berhasil ditemukan tersebut berjenis kelamin laki laki. Mereka, kata dia, langsung dievakuasi ke puskesmas setempat untuk diidentifikasi petugas kepolisian.

"Pukul 16.55 WIB ditemukan satu korban berjenis kelamin laki laki dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya pada pukul 17.28 WIB ditemukan satu korban berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan meninggal dunia," kata Deden.


Setelah menempuh proses identifikasi, pihaknya merilis identitas kedua korban itu yakni bernama Ajat Sudrajat (50), dan Abas Rohendi (27).

Baca Juga: Gempa Bumi 6,2 SR Goncang Majene, Pelabuhan Màmuju Tutup Sementara

Hingga hari kedelapan proses pencarian korban longsor itu, masih ada sebanyak 13 orang yang masih dalam pencarian atau dinyatakan hilang. Namun data orang yang dicari itu pun berubah-ubah sesuai dengan aduan masyarakat.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Sumedang menyatakan akibat longsor itu ada sekitar 350 rumah yang terancam akan adanya longsor susulan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x