Gawat, Kanker Payudara Mulai Menyasar Generasi Milenial

- 16 Januari 2021, 22:54 WIB
ILUSTRASI lambang kanker payudara.*
ILUSTRASI lambang kanker payudara.* /PIXABAY

PRIANGANTIMURNEWS - Penyakit kanker payudara ternyata tidak hanya menyerang perempuan dewasa. Namun kini juga sudah menyasar generasi milenial.

Mengingat kondisi itu Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) akan memberikan edukasi pada generasi milenial.

Seperti dikutip Priangantimurnews dari antara, Ketua Umum Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Linda Agum Gumelar mengatakan kanker payudara saat ini sudah menyasar ke generasi milenial.

Baca Juga: 27 Korban Meninggal Ditemukan, Tim SAR Temukan Dua Korban Longsor Sumedang

Mengingat itu semua, kata Linda ke depan pihaknya fokus memberikan edukasi pada generasi milenial karena saat ini kanker payudara mulai menyasar generasi milenial.

“Milenial menjadi fokus kami pada 2021 dan terus ke depan. Ada beberapa alasan mengapa milenial menjadi fokus kami ke depan. Pertama adalah kasus kanker payudara mulai menyasar generasi milenial yang berumur 20 tahun hingga 40 tahun,” ujar Linda dalam webinar di Jakarta, Sabtu 16 Januari 2021.

Kasus kanker payudara, lanjut dia, terjadi pada usia tersebut. Alasan berikutnya adalah jumlah generasi milenial yang 33 persen dari populasi atau sekitar 80 juta penduduk Indonesia.

Baca Juga: Tim SAR Berhasil Evakuasi 26 Kantong Jenazah Penumpang Sriwijaya SJ 182

Oleh karena itu, milenial menjadi fokus utama agar dapat menyiapkan generasi yang sehat, mandiri, cerdas, dan Tanah Air.

“Sesuai data dari Globocan 2018, ke depan akan terjadi peningkatan kasus kanker payudara di dunia dan Indonesia. Dari pertimbangan di atas, YKPI mengambil sikap dan melakukan upaya selain melainkan memberikan edukasi pada organisasi perempuan, juga menyasar para milenial,” terang dia.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x