Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 akan Dibuka, Buruan Segera Peersiapkan Syarat-syaratnya

- 31 Januari 2021, 08:09 WIB
Jawaban resmi PMO soal kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 akan dibuka
Jawaban resmi PMO soal kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 akan dibuka /tangkap layar laman Kartu Prakerja/Tangkapan layar laman Kartu Prakerja

PRIANGANTIMURNEWS – Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Tahun 2021 segera dibuka. Merealisasikan program itu Pemerintah telah menganggarkan Rp10 triliun.

Anggaran tersebut dipangkas pemeirntah hingga 50 persen dari anggaran Kartu Prakerja sebelumnya yang mencapai Rp20 triliun.

Anggaran tersebut nantianya bisa digunakan untuk pelatihan meningkatkan skill para calon pekerja.

Dinukil dari laman Kemnaker.go.id, berdasarkan keterangan PMO pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 pasti akan dibuka pada tahun 2021. Masyarakat Indonesia hanya perlu menunggu sebentar lagi terkait tanggal pasti dibukanya pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12.

Nantinya, jadwal pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 akan diumumkan langsung oleh pihak PMO melalui laman prakerja.go.id, Instagram resmi Kartu Prakerja, serta mengundang awak media untuk ikut meliput jadwal pendaftaran Kartu Prakerja.

PMO juga mengingatkan bahwa mereka yang sudah menerima insentif Kartu Prakerja pada tahun 2020 tidak bisa lagi mendaftar sebagai peserta Kartu Prakerja pada tahun 2021. Namun bagi mereka yang sudah daftar Kartu Prakerja 2020 dan belum lolos, masih boleh mencoba kembali pada tahun 2021 ini.

Pada tahun 2021, Program Kartu Prakerja berarti akan membuka gelombang baru yaitu gelombang 12. Untuk Informasi lebih lanjut Anda dapat mengakses website www.prakerja.go.id

Seperti diketahui, program Kartu Prakerja hanya bisa diikuti oleh para peserta dalam satu kali seumur hidup.

Bagi peserta yang sudah lolos pada gelombang sebelumnya, tidak dapat mengikuti kembali di gelombang 12 ini.

Sementara untuk syarat yang harus diperhatikan untuk mendapatkan kartu Prakerja Gelombang 12, dapat dilihat sebagai berikut :

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x