Warren Buffet tetap Optimis Berkshire akan Tetap Bertahan meski Pandemi Melanda

- 1 Maret 2021, 23:11 WIB
Warren Buffet, pemilik Berkshire Hathaway Inc.
Warren Buffet, pemilik Berkshire Hathaway Inc. /Reuters/

PRIANGANTIMURNEWS- Antusiasme Warren Buffett untuk masa depan Amerika dan perusahaannya Berkshire Hathaway Inc belum diredupkan oleh pandemi virus corona.

Buffett menggunakan surat tahunannya kepada investor untuk memastikan bahwa dia dan penerusnya akan menjaga uang mereka dengan hati-hati di Berkshire, di mana "berlalunya waktu" dan "ketenangan batin" akan membantu melayani mereka dengan baik.

Terlepas dari hilangnya lebih dari 31.000 pekerjaan tahun lalu dari tenaga kerja Berkshire, Buffett mempertahankan optimisme merek dagangnya dan membeli kembali rekor 24,7 miliar dollar sahamnya pada tahun 2020 sebagai tanda dia menganggapnya terlalu rendah.

Baca Juga: 10 Kalimat yang Tertanam dalam Pikiran Orang-Orang Sukses

Dia juga memuji kemampuan ekonomi untuk menanggung "gangguan yang parah" dan menikmati kemajuan yang "menakjubkan".

“Kesimpulan kami yang tak tergoyahkan: Jangan pernah bertaruh melawan Amerika,” kata Buffet.

Tom Russo, partner di Gardner, Russo dan Gardner di Lancaster, Pennsylvania dan investor lama Berkshire, berkata: "Dia sangat percaya pada perusahaan dan negaranya."

Surat itu memecah keheningan yang tidak biasa bagi Buffett yang berusia 90 tahun, yang hampir sama sekali tidak terlihat oleh publik sejak pertemuan tahunan Berkshire Mei lalu.

Namun saat menyentuh tema-tema yang sudah dikenal, termasuk keserakahan bankir Wall Street untuk biaya pembuatan kesepakatan yang menguntungkan mereka lebih dari perusahaan yang mereka wakili, Buffett tidak memikirkan pandemi sebagai faktor utama di balik hilangnya pekerjaan Berkshire.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x