Tol Cisumdawau Target Desember 2021 Selesai, Namun Pembebasan Lahan Belum Beres

- 1 Maret 2021, 22:22 WIB
Kepala Satuan Kerja Cisumdawu Vidi Ferdian usai mengikuti Rakor Penyelesaian Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang, Senin 1 Maret 2021
Kepala Satuan Kerja Cisumdawu Vidi Ferdian usai mengikuti Rakor Penyelesaian Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang, Senin 1 Maret 2021 /Andika Pratama/Priangantimurnews/

PRIANGANTIMUR NEWS - Proyek jalan Tol Cisumdawu ditargetkan selesai bulan Desember 2021.

Namun hingga kini masih ada proses pembebasan lahan yang belum selesai. Padahal tempat tersebut akan segera mulai dibangung bulan Maret ini.

Oleh karena itu, Satuan Kerja Tol Cisumdawu meminta kepada pihak Kecamatan, Polsek, Koramil dan Desa membantu mempercepat proses perbaikan administrasi data di lapangan.

Baca Juga: Menteri Agama: Pondok Pesantren Memiliki Potensi Besar untuk Mewujudkan Ekonomi Mandiri

Kepala Satuan Kerja Cisumdawu Vidi Ferdian usai mengikuti Rakor Penyelesaian Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang, Senin 1 Maret 2021. 

“Pembebasan lahan bisa selesai di bulan April 2021 secara keseluruhan. Kita yakinkan, pendanaan dan prosesnya dengan pihak kecamatan, Polsek, Koramil dan Desa agar mempercepat proses administrasi data. Sekarang datanya sedang diperbaiki agar pembayarannya sesuai dengan yang ada di lapangan,” ujarnya.

Dikatakan Vidi, ada beberapa Desa yang lahannya dibutuhkan segera untuk kegiatan kontruksi sambil nanti dilakukan proses pembayaran. Menurutnya, hal itu bisa saja dilakukan selama ada komunikasi dengan warga setelah berkoordinasi dengan Bupati dan Sekda.

Baca Juga: Sandiaga Uno Merayakan Ultah Sang Ayah yang ke 85, Sandiaga: Alhamdulillah Masih Sangat Fit dan Bugar

“Walaupun sudah dikerjakan kontruksi, lahan tetap akan dibayarkan dan diproses sampai dengan bulan April 2021. Ada empat lokasi di empat desa yang kontruksinya harus dimulai di bulan Maret agar bisa selesai Desember 2021,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman mengatakan, pihaknya siap untuk mendorong penyelesaian pembebasan lahan melalui percepatan proses adminsitrasi data agar pengerjaan kontruksi bisa secepatnya bisa dilakukan di bulan ini.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x