Vaksinasi Covid-19, Jusuf Kalla: Saya Harap Masjid bisa Menjadi Tempat Vaksinasi Covid-19

- 17 Maret 2021, 19:00 WIB
Jusuf Kalla menyarankan pelaksanaan vaksknasi Covid-19 agar masjid  bisa menjadi lokasi Vaksinasi.
Jusuf Kalla menyarankan pelaksanaan vaksknasi Covid-19 agar masjid bisa menjadi lokasi Vaksinasi. /Twiter @Jusuf Kalla/

PRIANGANTIMURNEWS- Ketua Umum Dewan Masijd Indonesia (DMI) Jusup Kalla memberi saran kepada petugas vaksinasi, agar masjid bisa menjadi lokasi vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di tingkat RT dan RW.

“Saya berharap agar masjid bisa menjadi tempat vaksinasi Covid-19 untuk tingkat RT/RW. Ini masjid yang besar-besar saja yang menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, jadi lebih mudah untuk mengaturnya.” Ujar JK usai pelantikan pengurus DMI Provinsi DKI Jakarta di balai Kota Jakarta, Rabu 17 Maret 2021.

Dilansir Priangan Timur News dari Antara, menurut Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI itu, masjid besar pasti memiliki lahan yang luas untuk menampung pelaksanaan vaksinasi agar terhindar dari kerumunan.

Baca Juga: Presiden Jokowi: HMI Harus menjadi Lokomotif Kemajuan Bangsa

“masjid memiliki sarana untuk menunjang pelaksanaan vaksinasi, seperti halaman luas dan bangaunan luas, serta memiliki pengeras suara, sehingga bisa member pengumuman kepada masyarakat terkait pelaksanaan vaksin Covid-19 tersebut,” ujarnya menjelaskan.

Disisi lain, sebentar lai umat islam akan menyambut bulan suci Ramadan. JK menghimbau kepada umat islam untuk tetap mematuhi protocol kesehatan dan menjalankan ibadah di masjid.

Baca Juga: Goa Ciperengut di Desa Masawah, Kabupaten Pangandaran, Berpotensi Menjadi Wisata Edukasi

“Masid-masjid harus tetap menerapkan protocol kesehatan, seperti menjaga jarak, mewajibkan masker, jamaah membewa sajadah sendiri dan masjid harus setiap hari dibersihkan dengan desinfektan,” tegasnya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah