Digelar Kemendikbud Tanggal 2 Mei, Ini Link Streaming YouTube ‘Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar'

- 1 Mei 2021, 23:48 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem. /Tangkapan layar YouTube Kemdikbud RI

PRIANGANTIMURNEWS– Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mempersembahkan perayaan dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2021.

Kegiatan ini diberi nama ‘Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar’ yang akan digelar melalui kanal Youtobe Kemendikbud dan TV Edukasi pada Minggu, 02 Mei 2021 pukul 16.00 WIB.

‘Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar’ diambil untuk mensosialisasikan program Kemendikbud bersama LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) yaitu program Merdeka Belajar.

Program Medeka Belajar adalah program perluasan pemberian beasiswa untuk para calon mahasiswa S1, S2, dan S3 untuk melanjutkan pendiidkan baik itu kuliah di dalam negeri ataupun di luar negeri.

Baca Juga: Michael Christian Ciptakan Lagu ‘Tak Mudik Tahun Ini’ Tuk Obati Kerinduan

Dilansir priangantimurnews dari Instagram Kemendikbud, kegiatan ini akan dilaksanakan secara virtual pada hari Minggu, tanggal 02 Mei 2021.

Berdasarkan informasi, kegiatan ‘Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar’ akan diisi dengan perbincangan-perbincangan seputar pendidikan bersama Presiden Joko Widodo, Orang nomor satu di Indonesia, dan Menteri Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Selain itu, akan dimeriahkan oleh para artis, musisi tanah air, serta para tokoh pendidikan dan kebudayaan, yaitu Andmesh, Yura Yunita, Gamaliel, Sivia, One Frame Dancers, dan Paduan Suara Pelajar.

Baca Juga: Lirik Lagu Mencari Cinta, Noah feat BCL (Music Official Video)

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x