Kemnaker Bagikan Lima Tips Manfaatkan THR dengan Bijak

- 3 Mei 2021, 15:11 WIB
Orang yang sedang mengelola uang dengan daftar prioritas.
Orang yang sedang mengelola uang dengan daftar prioritas. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS– Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) membagikan tips bagaimana memanfaatkan THR dengan bijak.

THR adalah Tunjangan Hari Raya yang diberikan oleh pemerintah setiap tahun menjelang hari raya keagamaan, seperti hari raya Idul Fitri dan hari natal.

Penyaluran THR ini diberikan kepada para pegawai baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS), Polri, TNI, Aparatur pemerintah/ ASN), para karyawan swasta, para pengusaha, para pedagang, dan para pekerja lainnya.

Kemnaker telah menyampaikan pada beberapa hari yang lalu, pemberian THR akan diberikan pada H-10 atau paling lambat H-5 sebelum hari raya Idul Fitri.

Baca Juga: Tunaikan Zakat Fitrah, Ini Niat Zakat Lengkap untuk Siapapun

Dilansir priangantimurnews.com dari Instagram Kemnaker memberikan sebuah tips cara menggunakan THR agar uang THR tidak habis dengan hal-hal yang kurang bermanfaat. Yuk, Simak, Ini lima tips manfaatkan THR dengan bijak, yaitu:

Pertama, Membuat Daftar Prioritas.

Buatlah daftar prioritas kebutuhan yang harus dipenuhi saat lebaran, yaitu kebutuhan primer. Contohnya membeli baju lebaran untuk keluarga, membeli kue atau makanan untuk tamu saat lebaran tiba, bersilaturahmi, dan lain sebagainya.

Jangan pernah gunakan uang THR dengan sesukanya jika kebutuhan primer belum terpenuhi semuanya, pastikan anggaran mencukupi kebutuhan primer terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x