Presiden Jokowi: Tetap Waspada Covid-19 dan Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

- 3 Mei 2021, 13:03 WIB
Jokowi sedang menyampaikan keterangan press terkait penurunan kasus Covid-19.
Jokowi sedang menyampaikan keterangan press terkait penurunan kasus Covid-19. /Instagram Jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS– Covid-19 masih mengancam Negara Indonesia. Presiden Joko Widodo, akrab disapa Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin jalankan protokol kesehatan.

Covid-19 telah satu tahun berada menyebar ke beberapa negara, khususnya di Indonesia. Penyebaran virus ini sangat cepat menyerang imun tubuh manusia. Meskipun, saat ini terdapat varian baru terkait Covid-19, tetaplah waspada.

Presiden Jokowi menjelaskan, berdasarkan dari data statistik beberapa bulan yang lalu, kasus Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan sejak diberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskal mikro dan juga adanya program vaksinasi.

Baca Juga: Striker Pilihan Jose Mourinho dilihat dari caranya bermain, Berikut sosok pemainnya

“Jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia semakin menurun semenjak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskal mikro disertai kebijakn vaksinasi massal,” ucap Jokowi dalam unggahan video di Instagram Pribadinya yang dikutip langsung priangantimurnews.com.

Selain kasus aktif yang mengalami penurunan, kasus kesembuhan pasien Covid-19 yang dirawat dan diisolasi baik secara mandiri di rumah ataupun di rumah sakit, mengalami peningkatan yang signifikan.

Kemudian, Angka kasus harian yang terkonfirmasi dari hari ke hari mengalami penurunan. Hal ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak yang selalu berpartisipasi dan mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

Baca Juga: 2 Penyakit Asam Lambung yang paling Populer, Maag dan Gerd. Begini Gejala dan Cara Pengobatannya ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Kendati demikian, Presiden Jokowi berpesan kepada seluruh masyarkat Indonesia untuk tidak terlalu optimisme dan cepat berpuas diri, sebab Covid-19 belum sepenuhnya hilang dari Indonesia.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x