Penyekatan Mudik 2021, 648 Mobil Dialihkan di Tol Cikampek

- 7 Mei 2021, 14:59 WIB
Suasana penyekatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek terkait pemberlakuan kebijakan larangan mudik tahun ini.
Suasana penyekatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek terkait pemberlakuan kebijakan larangan mudik tahun ini. /Jasa Marga/

PRIANGANTIMURNEWS– Sebanyak 648 mobil dikeluarkan dari Tol Jakarta-Cikampek. Dilakukan oleh PT Jasa Marga bersama pihak Kepolisian.

“Dari 648 kendaraan yang dialihkan, 88 persen kendaraan pribadi dan 12 persen angkutan penumpang,” tutur Widiyatmiko, Jumat, 7 Mei 2021.

Widiyatmiko, General Manager Representatif Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad mengatakan kepadatan kendaraan di hari pertama meningkat.

“Di hari pertaman terpantau kepadatan menjelang kedua titik check point dimaksud, karena kepolisian melakukan pengecekan dokumen pendukung pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) yang masuk dalam kategori dikecualikan,” ucap Miko seperti dikutip priangantimurnews dari Antara, Jumat 7 Mei 2021.

Baca Juga: Doa Malam Lailatul Qadar, Bahasa Arab Latin dan Terjemahnya

“Jika ada yang tidak memenuhi ketentuan syarat perjalanan, maka akan ditindak keluar ke gerbang tol terdekat,” lajut Miko.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal menyatakan pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan. Melakukan evaluasi berkala pada setiap titik check point.

“Kami terus meningkatkan pengawasan khususnya untuk kendaraan-kendaraan truk yang terindikasi mudik, misalnya dengan mencirikan kendaraan truk yang beralaskan terpal. Kendaraan ini kemudian kita buka,” kata Kompol Akmal.

Baca Juga: Bukan Boneka, Raditya Dika Berikan Saham untuk Sang Putri di Hari Ulang Tahun

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x