Kemendikbud Ajak Perbanyak Baca Buku Agar Hidup Lebih Bermakna

- 17 Mei 2021, 16:21 WIB
 Orang yang sedang membaca buku
Orang yang sedang membaca buku /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) mengucapkan selamat Hari Buku Nasional yang diperingati  tanggal 17 Mei.

Tepat hari Senin, 17 Mei 2021 merupakan Hari Buku Nasional dan juga hari pertama kerja setelah libur peringatan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Kemendikbud melalui Instagram di akun @kemendikbud.ri mengucapkan selamat dan bertanya tentang buku apa yang telah dibaca oleh para sahabat dikbud.

Baca Juga: Kadis Pariwisata Jawa Barat Akan Berikan Sanksi Tegas pada Daerah yang Abai Protokol Kesehatan

Sahabat Dikbud adalah panggilan untuk orang-orang yang mengabdikan dirinya di dunia pendidikan, serta ingin dan mau memajukan pendidikan Indonesia khususnya dalam membaca.

“Selamat Hari Buku Nasional, #SahabatDikbud. Buku apa saja yang #SahabatDikbud baca selama masa pandemi Covid-19?,” tulis Kemendikbud di akun @kemendikbud.ri yang dikutip priangantimurnews.com.

Kemendikbud juga menjelaskan tentang sebuah pepatah yang mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia.

Ya, Buku merupakan jendela dunia dimana dengan membaca buku semua orang tidak perlu untuk melakukan perjalanan jika ingin mengetahui suatu Negara, kebudayaan, informasi, adat istiadat, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Mobil Pickup Tercebur ke Sungai di Karawang, 1 Tewas 8 Selamat

Di masa pandemi Covid-19, pepatah tersebut semakin relevan, meskipun ingin keluar rumah atau berpergian harus selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu 3M.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x