Presiden Joko Widodo Ucapkan Tri Suci Waisak bagi Umat Budha

- 26 Mei 2021, 17:58 WIB
Ilustrasi ucapan Hari Tri suci Waisak Presiden Jokowi.
Ilustrasi ucapan Hari Tri suci Waisak Presiden Jokowi. /Twitter Jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS– Presiden Joko Widodo, orang nomor satu di Indonesia mengucapkan selamat tri suci waisak bagi umat Buddha.

Hari Tri Suci Waisak jatuh pada Rabu, 26 Mei 2021 bertepatan dengan akan terjadinya gerhana bulan total yang berpusat di Papua.

Ucapan Hari Tri Suci Waisak ini, Presiden Joko Widodo bagikan melalui media sosial pribadinya, yaitu Instagram, Facebook, dan Twitter yang dilengkapi dengan ilustrasi perayaan hari waisak.

Presiden Joko Widodo menyebutkan, bahwa perayaan hari tri suci waisak ini masih dilaksanakan dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pemberian Remisi Khusus Dipastikan Dapat Menghemat Uang Negara

“Untuk saudara-saudaraku umat Buddha, Tri Suci Waisak pada hari ini tiba saat dunia masih dicengkeram pandemi,” tulis Presiden Joko Widodo pada keterangan di salah satu media sosialnya, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Twitter @jokowi.

Dalam unggahan ucapan tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan kiasan tentang pandemi Covid-19 yang sedang dilawan oleh bangsa Indonesia khususnya, agar selalu percaya Pandemi ini akan secepatnya berakhir.

“Tapi kita semua percaya, selalu akan ada cahayan terang sesudah kegelapan, selalu ada kemudahan yang datang setelah kesulitan,” ucap Presiden Joko Widodo, yang akrab disapa Presiden Jokowi.

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Atalia Kompak Hadiri Launching Pendamping Posyandu Juara

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Twitter Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x