Menparekraf Ajak Desa Berpartisipasi Dalam Anugrah Desa Wisata Indonesia 2021

- 1 Juni 2021, 15:29 WIB
Menparekrad Sandiaga Salahudin Uno
Menparekrad Sandiaga Salahudin Uno /Instagram@kemenparekraf/

  PRIANGANTIMURNEWS- Menparekraf  Sandiaga Salahuddin Uno bersama Baim Wong melakukan  kunjungan ke Desa Wisata Mas, Bali.

Mereka mensosialisasikan serta mengajak lebih banyak Desa Wisata untuk berpartisipasi dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

ADWI merupakan salah satu program unghulan kemenparekraf untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Baca Juga: 15 Siswa Suspa BMP Angkatan ke-19 Ikuti Test Samapta

Visi dalam program ini diharapkan mampu mewujudkan “ Indonesia sebagai negara tujuan periwisata berkelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan dan mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat”.

“Anugerah desa wisata ini adalah bentuk keberpihakan, bentuk ekonomi yang berkeadilan membantu sausar-saudara kita yang betul-betul membutuhkan, yaitu para pelaku wisata dan ekonomi kreatif khusunya yang ada do desa wisata.” ucap Sandiaga Salahuddin  Uno.

Dalam ADWI ini , ada tujuh ketegori penilaian dalam ajang penghargaan. Yaitu penerapan CHSE, Desa Digital,survenir (kuliner, fesyen,kriya), Daya Tarik Wisata (Alam,budaya, buatan), konten kreatif, homestay dan toilet.

Melalui kategori-kategori tersebut, diharapakn mampu mendorong berkembangnya desa wisata menajdi wisata berkelanjutan yang dapat diikuti oleh semua desa di Indonesia.

Baca Juga: Megawati Sebut Ada 3 Rumus Landasan Pancasila, Ini Kata Ganjar Pranowo

Desa wiasata memiliki potensi yang sangat besar untk mengembangkitkan sector prekraf di Tanah Air, serta membrikan begitu banyak lapangan pekerjaan dan membuka peluang usaha. Serta dapat meningkatkan keterampilan masyarat dalam digitalisasi konten untutk berjualan online.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: @Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x