Wisata Air dan Kolam Renang di Kota Tasikmalaya Mulai Buka

- 26 Mei 2021, 11:45 WIB
Warga sedang berenang di kolam renang Galunggung Sukaratu Tasikmalaya, Rabu 26 Mei 2021
Warga sedang berenang di kolam renang Galunggung Sukaratu Tasikmalaya, Rabu 26 Mei 2021 /Priangantimurnews/Edi Mulyana

PRIANGANTIMURNEWS -Seluruh tempat wisata, termasuk kolam renang di Kota Tasikmalaya per 25 Mei 2021 sudah mulai bisa dibuka.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bidang Penegakan Hukum dan PendisipilnanSatuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya Chandra Suhendra.

"Ya sejak tgl 25 seluruh tempat wisata sudah mulai bisa dibuka. Hanya Surat Edaran (SE) belum ditandatangan. Silahkan untuk dibuka dengan syarat minimal 50 persen dari kapasitas Wisata Air Kolam Renang," kata, Chandra kepada priangantimurnews.com Rabu 26 Mei 2021 pagi.

Baca Juga: Ringkasan Berita Transfer Real Madrid: dari Pertukaran Penyerang, Hingga Masa Depan Zinedine Zidane

Chandra menyebutkan, pemilik dan pengelola harus tetap mengutamakan protokol kesehatan menjaga kadar keasaman air, menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk, mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilitas tidak terlalu tinggi, termasuk harus ada satgas khusus di Wisata Air Kolam Renang.

Ditanya soal keleluasaan pemilik dan pengelola wisata air kolam renang pada saat sedang beroperasi, tanpa dihantui rasa takut oleh satgas gugus tugas.

Chandra menyebutkan, pengelola dan pemilik harus turut mengatur 50 persen dari kpasitas wahana wisata air kolam renang.

Baca Juga: Bek Prancis Hampir Menyelesaikan Penandatanganan Kontrak dengan Liverpool

"Kalau melebihi dari 50 persen dan tidak mematuhi prokes, dapat dipastikan dibubarkan oleh petugas gugus tugas. Nanti tim patroli akan melakukan patroli untuk memastikan mematuhi apa tidaknya.

Adanya kebijakan wisata air kolam renang untuk dibuka kembali. Mendapat tanggapan positif dari seluruh pemilik, pengelola dan karyawan kolam renang Aboh, dan kolam renang Pasir Pataya dan kolam renang lainnya yang ada di Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x