Bek Prancis Hampir Menyelesaikan Penandatanganan Kontrak dengan Liverpool

- 26 Mei 2021, 09:34 WIB
Ibrahima Konate bek asal Prancis yang akan dikontrak oleh Liverpool
Ibrahima Konate bek asal Prancis yang akan dikontrak oleh Liverpool /Twitter/@IbrahimaKonate/

PRIANGANTIMURNEWS- Liverpool hampir menyelesaikan penandatanganan kontraknya dengan bek Prancis, Ibrahima Konaté yang kini masih bermain untuk RB Leipzig.

Berdasarkan laporan, Konate telah lolos tes kesehatan Liverpool pada tiga hari yang lalu. The Reds akan memicu klausul pelepasan 35 juta poundsterling dalam kontrak Konate di Leipzig dalam beberapa hari ke depan dengan pengumuman resmi untuk mengikutinya.

Menurut sumber tersebut, kesepakatan pribadi antara Konate dan Liverpool telah disepakati sejak 23 April 2021. Ibrahima Konaté, yang masih berusia 21 tahun, akan menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun, dengan mempertahankannya di klub hingga 2026.

Baca Juga: Selain Harry Maguire, Inilah Para Pemain Manchester United yang Dibawa untuk Laga Final Liga Europa 2020-21

Hambatan Liverpool musim ini adalah kurangnya kedalaman posisi bertahan mereka. Setelah Virgil Van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip mengalami cedera parah, Liverpool kesulitan untuk memiliki pasangan pertahanan yang solid.

Jurgen Klopp bahkan terpaksa memainkan gelandang Fabinho dan Jordan Henderson di lini pertahanan untuk menutupi. Namun, penandatanganan Ibrahima Konaté sepertinya akan memberi mereka nama tambahan di lini pertahanan.

Kedatangan Konaté juga berarti akhir dari masa kerja singkat Ozan Kabak di Liverpool. Bek Turki itu didatangkan dengan status pinjaman dari Schalke 04 pada Januari.

Baca Juga: Inilah yang Dilakukan Sadio Mane untuk Membuktikan Kualitasnya di Tengah Kritikan yang Menghampirinya

Meskipun memiliki beberapa penampilan yang layak, kemunculan Nat Phillips dan penandatanganan Konate berarti bahwa Liverpool mungkin tidak akan memicu harga permintaan Kabak sebesar 18 juta poundsterling.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x