Wakil Gubernur Jabar Persilahkan Daerah Buka Kembali Tempat Wisata Air dan Alam

- 19 Mei 2021, 14:42 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum /Priangantimurnews/Edi Mulyana

PRIANGANTIMURNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruhzanul Ulum mempersilahkan seluruh tempat wisata pantai termasuk wisata air kolam renang dan alam di wilayah Jawa Barat termasuk di Kota Tasikmalaya untuk dibuka.

"Tempat wisata dari awal kita sudah memberikan kebebasan untuk dibuka," kata Wagub, Uu Ruzahanul Ulum usai menghadiri pembinaan Pegawai Dilingkungan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII di salah satu Hotel di Jalan Hz Mustofa Rabu 19 Mei 2021.

Pemerintah ketika membuat satu keputusan tidak hanya membahas satu segmen yang menjadi pemikirannya. Tetapi berbagai macam segmen salah satunya, ekonomi, pendidikan, kesehatan, bahkan segmen politik termasuk pariwisata.

Baca Juga: Gunung Sinabung Kembali Semburkan Abu Vulkanik Setinggi 3.500 Meter

Uu tak menyangkal sebelumnya pemerintah membuat pengetatan larangan mudik, pengetatan prokes. Akan tetapi untuk tempat wisata harus dibuka dengan tujuan untuk menggeliatkan ekonomi.

"Jangan lupa kita sehat, tetapi tidak memiliki kehidupan ekonomi tidak akan berarti. Terpenting dalam kegiatan ekonomi pariwisata air kolam renangnya mengutamakan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat," kata Uu.

Uu menambahkan, kenapa belum lama ini tempat wisata pantai Pangandaran ditutup, Pantai Batu Karas ditutup, Karapyak ditutup karena tidak menerapkan protokol kesehatan. Artinya tidak ada kesepahaman dan pengertian baik bagi para pengunjung mau pun para pengelola.

Baca Juga: Wimar Witoelar Tutup Usia, Sri Mulyani Ceritakan Sosoknya sejak Masa Reformasi dan Washington DC

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat  pada lebaran kedua menginstruksikan penutupan semua objel wisata yang ada di Jawa Barat. Kebijakan itu dilakukan karena banyak pengunjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

 

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x