Wagub Jabar: Sudah Tidak Ada Lagi Kerumuman di Obyek Wisata Pangandaran

- 16 Mei 2021, 18:10 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum didampingi Kadis Parbud Pangandaran Untung saeful Rachman saat meninjau sejumlah obyek wisata di Pangandaran, Minggu, 16 Mei 2021.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum didampingi Kadis Parbud Pangandaran Untung saeful Rachman saat meninjau sejumlah obyek wisata di Pangandaran, Minggu, 16 Mei 2021. /Tangkap layar/

PRIANGANTIMURNEWS- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melakukan peninjauan protokol kesehatan di sejumlah obyek wisata di kabupaten Pangandaran. Peninjauan juga didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Pangandaran Untung Saeful Rachman.

Wagub Uu mengatakan, bahwa dirinya diberikan tugas oleg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menindaklanjuti yang viral di media sosial apa penyebab di obyek wisata.

"Saya hadir dengan Disparbud dan Satpol PP serta keamanan TNI-Polri. hari ini pemerintah memberikan kebijakan untuk menutup beberapa titik obyek wisata di Kab Pangandaran dari pukul 00.00 WIB dini hari," ungkap Uu, Minggu, 16 Mei 2021.

Baca Juga: Twibbon Memperingati 41 Tahun Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Link, Zoom Kegiatan

Sehingga ketiga dirinya datang ke obyek wisata di Pangandaran, sudah tiudak ada lagi kerumunan, sudah tidak ada wisatawan yang datang seperti beberapa hari kemarin yang sempat viral di media sosial.

Hanya saja menurut Uu, dari penutupan obyek wisata ini tentu ada dampak yang memang tidak diharapkan dan tidak diinginkan oleh pihak pelaku usaha wisata.

"Saya sudah berbicara dengan beberapa pelaku usaha wisata di Pangandaran, baik itu pedagang maupun pelaku-pelaku yang lainnya, yang pertama kata mereka (pedagang, Red) sudah selama satu tahun tidak ada pengunjung, dan lebaran ini baru ada pengunjung, kedua mereka sudah siap-siap mau berjualan dan modal juga hasil dari pinjaman dan mereka khawatir kalau uang pinjaman ini tidak bisa dikembalikan," kata Uu.

Baca Juga: Malaysia dan Indonesia Minta Dewan Keamanan PBB Hentikan Serangan Israel di Gaza

Lanjut Uu, pedagang juga menanyakan kenapa obyek wisata tidak ditutup dari sejak awal, lalu Uu menyampaikan, pada prinsipnya pemerintah tidak melarang adanya tempat wisata dipakai untuk liburan dan sebagainya, karena memang untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat di Jawa Barat di masa pandemi Covid-19, hanya saja harus mematuhi protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x