Para Kepala Sekolah Harus Update dan Gaul Teknologi, Wagub Jabar: Perbanyak Silaturahmi dan Komunikasi

- 19 Mei 2021, 14:15 WIB
Wakil Gunernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat memberikan pencerahan pada silaturahmi Kepala Sekolah SMA di Lingkungan KCD wilayah 12 Tasikmalaya Rabu 19 Mei 2021
Wakil Gunernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat memberikan pencerahan pada silaturahmi Kepala Sekolah SMA di Lingkungan KCD wilayah 12 Tasikmalaya Rabu 19 Mei 2021 /Priangantimurnews/Edi Mulyana

PRIANGANTIMURNEWS - Guna mengejar cita-cita secara global perlu kekuatan sebagai penunjang. Kalau tidak memiliki kekuatan jangan harap mendapatkan juara. Kita harus memiliki sumber daya manusia yang hebat dan kuat.

Demikain disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat melakukan silaturahmi dengan Kepala Sekolah dan pegawai di lingkungan Kantor Cabang Dinas Pendidikan (PDKCDP) wilayah XII di salah satu Hotel di Jalan Hz Mustofa Rabu 19 Mei 2021.

Dikatakan Uu, SDM yang dibutuhkan hari ini untuk melanjutkan perjuangan masa depan kehidupan bangsa. Para kepsek harus mampu meningkatkan keahlian sesuai dengan perjalanan waktu. Karna memang hari ini kemajuan teknologi sangat pesat. Para kepsek updet dan gaul dengan teknologi.

Baca Juga: Gunung Merapi di Yogyakarta Kembali Memuntahkan Guguran Larva Pijar sejauh 1 Kilometer

"Untuk meningkatkan SDM harus perbanyak gaul, perbanyak komunikasi, perbanyak silaturahmi. Jika semua ini kita perbanyak yakin dapat menambah wawasan, dengan sendirinya akan mengubah dirinya menjadi lebih cerdas dan lebih baik," kata, Uu.

Dia berharap seluruh peserta dapat menambah wawasan, sehingga nantinya dapat melahirkan para calon pejabat tinggi di Indonesia. Jangan hanya yang menjadi presiden, Kapolri, Panglima dari luar Jawa Barat. Kita harus berpikir bagaimana caranya mampu melahirkan para petinggi negara dari Jabar.

"Saya yakin jika kita bersatu, seirama satu tujuan, tanpa berorentasi pada jabatan, bukan karena kepentingan dunia, kepentingan politik, akan tetapi satukan kekuatan demi hati nurani dan iman dalam kehidupan ini, insya Allah semuanya akan berjalan sesuai harapan," kata, Uu.

Baca Juga: Selamat Jalan, Budayawan Sudjiwo Tedjo Berduka Cita Atas Meninggalnya Wimar Witoelar

Uu minta jangan membedakan antara sesama meski ada perbedaan jabatan. Tetapi yang kami harapkan adalah kesamaan tidak memprioritaskan atau menyambut berlebihan terhadap manusia, khawatir nantinya muncul ego.

"Saya berharap DKCD 12 harus memiliki loyalitas, dedikasi terhadap pimpinan dan mempertanggungjawabkan apapun yang terjadi ketika mendapat amanah dan permasalahan baik dalam memberikan sebuah pembinaan kepada anak didik harus bertanggungjawab," kata, Uu.***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah