Kemenaker Gali SDM Dalam Pengembangan Destinasi Wisata

- 25 Mei 2021, 11:54 WIB
  Kemenaker TI buka pelatihan peningkatan SDM disekitar destinasi wisata Borobudur
Kemenaker TI buka pelatihan peningkatan SDM disekitar destinasi wisata Borobudur / Tangkapan layar Instagram @mangib_com/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Bangkitkan geliat ekonomi di masa pandemi Covid-19 Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) menyiapkan program pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) dan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK).

Program ini untuk medukung penyediaan pekerja terampil di sektor pariwisata kawasan wisata Borobudur.

Kawasan wisata Borobudur menjadi salah satu proyek percontohan dalam pelaksanaan program pelatihan karja untuk menyiapkan SDM berkualitas dan meningkatkan kompetensi para pekerja di sektor pariwisata.

Baca Juga: Teroris Kelompok Terinus Enumbi Yang Menembak Letda Amran Ditangkap

"Pelatihan ini dilakukan untuk mendukung pengembangan lima destinasi wisata super prioritas di Indonesia,” kata Ida Fauziyah dikutip priangantimurnewa.com dari laman akun Instagram @mangib_com, Selasa (25 Mei 2021).

Katanya, sosialisasi ini merupakan tindaklanjut dari hasil Rakor Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, yang menyepakati bahwa Kementerian ketenagakerjaan memiliki tugas penting dalam penyiapan kompetensi SDM pekerja pariwisata di Indonesia.

Menurutnya, Jawa Tengah, khususnya kawasan wisata Borobudur, merupakan salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas yang menjadi fokus pembangunan bagi pemerintah, baik dari aspek infrastruktur, sarana fasilitas, maupun dari sektor pembangunan SDM.

“Kita jadikan kawasan Borobudur ini sebagai percontohan pengembangan destinasi wisata yang berkualitas serta dapat terus mempertahankan budaya local, serta wisata berkesinambungan,” katanya.

Baca Juga: Pemuda Palestina Dianiaya Tentara Israel di Kompleks Masjid Al-Aqsa

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @mangib_com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x