Hari Lahir Pancasila, Presiden Jokowi Yakin Bangsa Indonesia akan Keluar Sebagai Pemenang

- 1 Juni 2021, 15:50 WIB
Poster ucapan Jokowi.
Poster ucapan Jokowi. /Facebook Jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS– Peringatan hari lahir pancasila jatuh pada Selasa, 01 Juni 2021, pada tahun ini berkaitan dengan Covid-19 yang diyakini Indonesia akan keluar sebagai pemenangnya.

Seluruh rakyat Indonesia merayakan peringatan dengan berbagai cara salah satunya mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila melalui media sosial, atau memasang poster/ twibbon perayaan hari tersebut.

Hal tersebut dilakukan juga oleh Presiden Republik Indonesia, yaitu Presiden Joko Widodo atau akrab disapa presiden Jokowi mengunggah ucapan perayaan di Facebook pribadinya.

Presiden Jokowi membagikan sebuah poster ucapan bergambar lambang garuda pancasila dan keanekaragaman antar suku yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Survival Bermakna Global dan Relevansinya di Masa Pandemi

“Bangsa yang besar ini telah melayari pelbagai zaman dengan berpedoman kepada nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” tulis Presiden Jokowi, di akun Facebook yang dilansir priangantimurnews.com.

Dalam unggahannya tersebut, Presiden Jokowi ingin menyampaikan bahwa Indonesia adalah bangsa yang sangat besar.

Besar dalam artian memiliki banyak keanekaragaman mulai dari sumber mata pencaharian, budaya, suku, agama, adat istiadat, latar belakang, ciri khas masing-masing daerah, dan lain sebagainya.

Bangsa Indonesia juga telah melewati berbagai zaman seperti masa penjajahan, masa pra kemerdekaan, masa kemerdekaan, masa orda lama, masa orde baru, masa reformasi, dan saat ini masa pandemi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Facebook Presiden Joko Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah