Presiden Jokowi Jajal Kereta LRT yang Ditargetkan Bisa Beroperasi 2022

- 9 Juni 2021, 14:19 WIB
Joko Widodo menjajal Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Light Rapid Transit Jabotabek dari Setatsiun TMII ke Statsiun Harjamukti Cibubur.
Joko Widodo menjajal Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Light Rapid Transit Jabotabek dari Setatsiun TMII ke Statsiun Harjamukti Cibubur. /Twitter Joko Widodo/

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjajal Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Light Rapid Transit Jabotabek dari stasiun TMII ke Stasiun Harjamukti Cibubur.

"Saya menjajal LRT Jabodebek dari Stasiun TMII ke Stasiun Harjamukti Cibubur pagi ini dengan antusias. Kereta LRT ini meluncur mulus, nyaman, nyaris tanpa suara," kata, dikutif priangantimurnews.com dari akun Twitter Joko Widodo Rabu 9 Juni 2021.

Baca Juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Instruksikan Percepat Penanganan Wilayah Bencana dan Tingkatkan Pelayanan Khusus

Jokowi menyebutkan, pembangunannya sudah hampir 85 persen. Saya berharap, di bulan April 2022 sudah diuji coba dan beroperasi pada Juni 2022.

"LRT Jabodebek dibangun dalam dua fase. Fase pertama sepanjang 44,43km melayani 18 titik pemberhentian pada tiga lintas pelayanan, yakni Cawang-Cibubur, Cawang-Dukuh Atas, dan Cawang-Bekasi Timur," ujarnya.

Baca Juga: Berita Transfer Manchester United: dari Membidik Bek Serie A, hingga Perpanjangan Kontrak dengan Paul Pogba

Ia menyebutkan, LRT juga akan beroperasi di dua rute perjalanan, yakni Cibubur Line dan Bekasi Line.

"Sejumlah stasiun LRT Jabodebek akan terintegrasi dengan moda transportasi lain seperti trans-Jakarta, commuter line, MRT, hingga kereta cepat Jakarta-Bandung," ujarnya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Twitter Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah