Tingkatkan Pengangkutan Udara, Filipina Memesan 16 Unit Helikopter S-70i Black Hawk Baru

- 9 Juni 2021, 11:48 WIB
  Helikopter baru akan meningkatkan kemampuan pengangkutan udara dan menyediakan platform bagi pemerintah Filipina untuk melayani di lebih banyak wilayah dalam waktu yang lebih singkat.
  Helikopter baru akan meningkatkan kemampuan pengangkutan udara dan menyediakan platform bagi pemerintah Filipina untuk melayani di lebih banyak wilayah dalam waktu yang lebih singkat. /Instagram @greatwarrr /

PRIANGANTIMURNEWS - Pemerintah Filipina memesan 16 unit helikopter S-70i Black Hawk baru dari Polandia.

Pembelian Helikopter tersebut untuk mengganti helikopter Bell UH-1 Huey yang sudah tua. Rencananya Helikopter tersebut akan digunakan untuk meningkatkan pengangkutan udara.

Dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @greatwarrr menyebutkan, Departemen Pertahanan Filipina memang sebelumnya telah merencanakan untuk membeli hingga 32 unit helikopter utilitas tempur baru.

Baca Juga: AHY Blusukan di Kampung Labirin Bogor, Pantas Jadi Percontohan

"Angkatan Udara Filipina (PAF) telah menerima batch kedua dari lima helikopter tempur S-70i Black Hawk yang dikirim oleh PZL Mielec Polandia," kata akun Instagram @greatwarrr.

Menurutnya, Helikopter tersebut tiba di Pangkalan Udara Clark, utara Manila pada Senin kemarin 7 Juni 2021 dengan diangkut oleh pesawat kargo sipil Antonov An-124 Ruslan yang disewa.

"Pengiriman ini membawa total 11 unit yang dikirimkan oleh PZL Mielec, dari 16 unit yang dipesan oleh PAF pada tahun 2019 lalu," ujarnya.

Baca Juga: Liverpool Didesak untuk Merekrut Pemain Bintang Barcelona jika Gagal Mendapatkan Jadon Sancho

Helikopter tersebut akan menjalani pemeriksaan dan pengujian pasca pengiriman, sebelum secara resmi diterima di 205th Tactical Helicopter Wing Angkatan Udara Filipina.

"5 unit helikopter lagi diharapkan akan dikirim pada atau sebelum September 2021, berdasarkan pernyataan sebelumnya oleh Departemen Pertahanan Filipina," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @greatwarrr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x