Mensos Risma Meresmikan Sentra Kreasi Atensi (SKA) di Balai Disabilitas ‘Ciung Wanara’

- 12 Juni 2021, 14:50 WIB
Bu Risma meresmikan Sentra Kreasi Atensi (SKA) di Balai Disabilitas “Ciung Wanara’ Cibinong, Bogor.
Bu Risma meresmikan Sentra Kreasi Atensi (SKA) di Balai Disabilitas “Ciung Wanara’ Cibinong, Bogor. /Instagram @Kemensos/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Sosial, Tri Rismaharini meresmikan Sentra Kreasi Atensi (SKA) di Balai Disabilitas Ciung Wanara.

Peresmian Sentra Kreasi Atensi (SKA) ini digelar di Balai ‘Ciung Wanara’ di daerah Cibinong, Kota Bogor, pada Sabtu, 12 Juni 2021.

Balai Disabilitas ‘Ciung Wanara’ merupakan salah satu balai untuk para kaum disabilitas untuk dapat hidup dengan nyaman dan bahagia, yang dibangun oleh Kementerian Sosial RI.

Sebagai tempat perkumpulan kaum disabilitas, Kementerian sosial juga ingin memberdayakan potensi-potensi dan kreativitas yang dimiliki oleh para penyandang disabilitas.

Baca Juga: Penyisihan Grup D Euro 2020, Inggris vs Kroasia: Pratinjau, Berita Tim, Starting XI, dan Prediksi Pertandingan

Sehingga, dibentuklah Sentra Kreasi Atensi (SKA) di seluruh Indonesia.

“Kemensos mengembangkan SKA untuk meningkatkan kewirausahaan dan vokasional, membuka lapangan pekerjaan dan, meningkatkan kesejahteraan sosial penerima manfaat,” ucap Mensos, Risma, dikutip priangantimurnews.com dari Kemensos.go.id.

“Dengan begitu, para penyandang disabilitas pun punya kesempatan sama,” tambahnya, sesaat sebelum menghadiri peresmian SKA di Balai ‘Ciung Wanara’.

Menteri Sosial, Tri Rismaharini, atau lebih akrab dikenal dengan Mensos Risma menjelaskan bahawa Sentra Kreasi Atensi (SKA) merupakan sebagai wadah pengembangan wirausaha para penyandang disabilitas dan penerima manfaat dari hasil pelatihan-pelatihan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemensosri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x