Kemenkumham Akan Menerima Sekitar 4500 Kuota CPNS

- 17 Juni 2021, 19:18 WIB
Jenjang kuota calon pegawai negri sipil  yang akan dibuka mulai jenjang dari kualifikasi pendidikan SLTA sederajat, D-III, maupun S-1.
Jenjang kuota calon pegawai negri sipil yang akan dibuka mulai jenjang dari kualifikasi pendidikan SLTA sederajat, D-III, maupun S-1. /Instagram @nakernews/

PRIANGANTIMURNEWS- Hampir setiap orang berharap menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negri Sipil (PNS). Tak sedikit yang menunggu daftar penerimaan.

"Kabar baik bukan hoax, meskipun belum resmi dibuka, penerimaan seleksi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tahun anggaran 2021 akan dibuka," kata akun Instagram @nakernews dikutif priangantimurnews.com Kamis 17 Juni 2021.

Kata akun Instagram @nakernews menyebutkan, sudah dikonfirmasi bahwa Kemenkumham akan menerima sekitar 4500 kuota CPNS.

Baca Juga: Buah dan Sayuran Berwarna Merah Mampu Jaga dari Penyakit Kanker

"Jenjang kuota calon pegawai negri sipil yang akan dibuka mulai jenjang dari kualifikasi pendidikan SLTA sederajat, D-III, maupun S-1," ujarnya.

Menurutnya, sebelum masa pendaftaran dimulai, ada baiknya teman-teman pejuang NIP sekalian membaca lebih dulu peraturan yang telah dikeluarkan oleh KemenpanRB.

"Pelajari dulu terkait peraturan yang telah dikeluarkan oleh Kemenpan RB terkait mekanisme pelaksanaan seleksi CPNS, yaitu PERMENPANRB No. 27/2021 tentang Pengadaan PNS yang dapat diunduh di laman jdih.menpan.go.id," katanya.

Baca Juga: Diduga Terlibat jaringan Teroris, 2 Warga asal Pangandaran ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri

Katanya, kami juga perlu mengingatkan kalau panitia seleksi CPNS baik di level pusat maupun di wilayah termasuk kumhamsumsel tidak pernah membuat grup resmi di Whatsapp/Telegram/dll yang diperuntukkan untuk peserta seleksi CPNS tahun 2021.

"Panitia juga tidak pernah meminta bayaran apapun selama pelaksanaan seleksi. Jadi, mohon waspadai indikasi segala macam bentuk penipuan ya!⁣.

Baca Juga: Jelang 2024 DPC PKS dan DPC PKB Kota Tasikmalaya Lakukan Silaturahmi

Jangan tanya dulu tanggal berapa pendaftaran dibuka..., pokoknya segera persiapkan dirimu!.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @nakernews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x