Menkominfo Bantu Bangkitkan UMKM dengan Pasar Digital

- 18 Juni 2021, 21:31 WIB
Menkominfo Johnny G. Plate pada peluncuran Program Literasi Digital Nasional beberapa waktu lalu.
Menkominfo Johnny G. Plate pada peluncuran Program Literasi Digital Nasional beberapa waktu lalu. /Tangkap layar Setkab.go.id/

 

PRIANGANTIMURNEWS- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo),  Johnny G. Plate bergerak cepat mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bangkit kembali dari dampak pandemi COVID-19 dengan menerapkan berbagai kebijakan strategis untuk mendongkrak eksistensi pelaku UMKM.

“Kita langsung mengambil langkah cepat dengan membentuk Forum Ekonomi Digital Kominfo yang dihadiri oleh 11 operator digital yang bersepakat menjadikan UMKM Indonesia menjadi tuan rumah di negaranya sendiri,” ujarnya dalam acara Puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dengan tema “Kilau Digital Permata Flobamora”, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat 18 Juni 2021.

Salah satu dukungan nyata yang dilakukan adalah dengan mendorong pengalihan kegiatan dagang secara daring.

Baca Juga: Puteri Tanjung Unggah Kebersamaan dengan Ibunda, Komentar Deddy Corbuzier Menjadi Sorotan

“Dengan menggunakan ruang digital, disinyalir potensi dagang daring yang dilakukan dapat menjadi lebih besar daripada sebelumnya. Mengingat daya jangkau yang menembus batas wilayah daerah bahkan bisa mencapai negara lain,” tuturnya.

Oleh karena itu, ujar Johnny, pihaknya berkomitmen menyediakan jaringan telekomunikasi komID

Serta pangadaan pengaduan Pelayanan Publik Sekretariat Kabinet RI  Permohonan Informasi Publik Sekretariat Kabinet RIunikasi berkualitas.

“Kita mempunyai 348 ribu kilometer panjang kabel fiber optik yang akan membuat jaringan telekomunikasi berkualitas di berbagai daerah,” ujarnya.

Baca Juga: 6 Spot Paling Estetik Gunung Gede yang Cocok untuk Berfoto Ria

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah