6 Spot Paling Estetik Gunung Gede yang Cocok untuk Berfoto Ria

- 18 Juni 2021, 20:35 WIB
   6 spot estetik di Gn. Gede Pangrango yang menyajikan pemandangan ciamik.
6 spot estetik di Gn. Gede Pangrango yang menyajikan pemandangan ciamik. /Instagram @gn.gedepangrango/

PRIANGANTIMURNEWS- Gunung Gede Pangrango, merupakan gunung yang ada di Jawa Barat. Tepatnya di daerah Cianjur, Bogor, dan Sukabumi.

Gunung dengan ketinggian sekitar 2.958 mdpl ini menjadi destinasi yang diminati bagi orang yang suka menjelajahi alam bebas.

Terdapat tiga jalur untuk mendaki Gn. Gede Pangrango, jalur Cibodas yang ada di daerah Cianjur, jalur Gunung Putri yang ada di daerah Bogor, dan jalur Selabintana yang ada di daerah Sukabumi.

Baca Juga: Sate Maranggi Jawa Barat Ada Sejak Ratusan Tahun Lalu, Nadiem: Sudah diakui Warisan Budaya Tak Benda

Dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @infojawabarat, bagi kamu yang ada rencana mendaki kesana, wajib diketahui 6 spot paling estetik di Gn. Gede Pangrango yang cocok untuk berfoto ria dengan pemandangan yang ciamik.

1. Jembatan Rawagayonggong

Jembatan dengan panjang kurang lebih 500 meter ini berdiri di atas rawa gayonggong. Pemandangannya sangat ciamik. Sebab, dari sini tampak puncak Gn. Pangrango yang gagah bila cuaca cerah.

2. Curug Cibeureum

Memiliki tinggi sekitar 50 meter, Curug Cibeureum adalah air terjun tertinggi yang ada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Selain itu, lokasinya berada pada ketinggian 1.300 meter dari permukaan laut.

3. Telaga Biru

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @infojawabarat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah