Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Bagikan Keberhasilan AS Atasi Covid-19

- 26 Juni 2021, 11:36 WIB
Asrul yang tinggal di Amerika menunjukkan hasil vaksinasi yang bisa dilakukan di mana saja.
Asrul yang tinggal di Amerika menunjukkan hasil vaksinasi yang bisa dilakukan di mana saja. /Instagram @bambang.soesatyo/

PRIANGANTIMURNEWS - Amerika Serikat salah satu negara yang terserang pandemi Covid 19.

Namun kondisi Covid di Amerika kini sudah nyaris selesai. Penanganan tak seheboh dengan yang terjadi di Indonesia.

Ketua Majelis Permusyawaratana Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo membagikan pengalaman Asrul Presiden Club @officialpersebaya yang baru pulang dari Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Positif Covid 19

Mengapa AS berhasil atasi Covid-19. Dari pengalaman Asrul Bambang menyebutkan, saya hanya ingin menggambarkan, betapa sederhana, betapa tidak hebohnya, proses vaksin di Negeri Joe Biden.

"Tidak perlu ada kehebohan khusus dari para pejabat, tidak perlu ada penjagaan khusus dari aparat,"katanya dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @bambang Soesatyo Sabtu 26 Juni 2021.

Di AS, benar-benar simple. Sebarkan vaksinnya, siapa saja silakan suntik di mana saja. Tidak perlu ke rumah sakit atau kawasan khusus. Cukup ke farmasi atau bahkan supermarket.

"Saya kira kunci melawan pandemi ini memang harus bisa simple. Kebijakan pemerintah Amerika sangatlah simple," kata Bambang.

Baca Juga: Sungai Arjasari Kabupaten Bandung Berpotensi Dijadikan Wisata Alam

Kata, Bambang, sebelumnya ia mengaku pernah menulis di Happy Wednesday sebelum ini (Baca: Masker Akal Sehat), ada anjuran jelas dari pemerintah pusat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @bambang.soesatyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah