Gegara Kritik Pembangunan Gedung, Fahri Hamzah Juga Pernah Dipanggil Rektor UI

- 28 Juni 2021, 22:44 WIB
Gedung UI bertingkat yang menyebabkan Fahri Hamzah dipanggil rektor saat jadi wartawan koran kampus
Gedung UI bertingkat yang menyebabkan Fahri Hamzah dipanggil rektor saat jadi wartawan koran kampus /Instagram @fahrihamzah/

PRIANGANTIMURNEWS - Soal pemanggilan Ketua BEM UI oleh Rektor rupanya juga pernah dialami oleh Fahri Hamzah, alumni UI yang juga Ketua Partai Gelora.

Hanya saat itu Fahri bukan sebagai pengurus BEM, tetapi sebagai wartawan koran kampus Warta UI.

Waktu itu seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @fahrilhamzah Senin 28 Juni 2021, tahun 1994 dirinya dan teman-teman mahasiswa, wartawan koran kampus "Warta UI" menulis headline “Kritik Pembangunan Rektorat UI yang Megah.

Baca Juga: Pemprov Jabar Mulai Pergunakan Hotel untuk Rawat Pasien Covid-19, Cek Link Pendaftaran dan Call Centernya

"Kami dipanggil dan Koran kami dibredel di era Orba. Tahun 1998 Orba tumbang. Rupanya mental orba pindah ke Rektorat UI mengancam mahasiswa. Malu ah!," kata Fahri.

Kata Fahri, semua kekuasaan absolut itu berbahaya. Bahkan dalam lembaga agama pun berbahaya. Maka agama menyadari kelemahan mental manusia ini.

"Manusia dibatasi. Bahkan nabi dibatasi. Jadi kelemahan Orba adalah absolutisme. Itu jangan ditiru apalagi dipuji. Jangan salah baca!," ungkapnya.

Baca Juga: Wapres Targetkan Digital Jalan Tol Langit 2021-2024

Ia menyebutkan, semoga tindakan Rektorat UI tidak benar. Kampus harus menjadi sumber kebebasan. Masa depan kita adalah kebebasan.

"Meskipun pandemi membelenggu fisik kita tapi jiwa dan pikiran harus merdeka. Kampus adalah persemaian generasi kepemimpinan yang harus terlepas dari pengangkangan!," ujarnya.***

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @fahrihamzah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x