Khofifah Sediakan Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) untuk Menampung Pasien Covid-19

- 8 Juli 2021, 19:23 WIB
Khofifah bersama Puan Maharani dan Wali kota Surabaya meninjau RSLT.
Khofifah bersama Puan Maharani dan Wali kota Surabaya meninjau RSLT. /Facebook Khofifah/

PRIANGANTIMURNEWS- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa telah menyediakan Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) untuk menampung pasien Covid-19.

Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) ini dibangun oleh pemerintah kota Surabaya, tepatnya di kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya.

Khofifah mengatakan dalam kunjungannya ke Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) bahwa mulai hari Kamis, 08 Juli 2021 telah beroperasi.

"Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) yang dibangun Pemkot Surabaya di kelurahan Kedung cowek, kecamatan Bulak, Kota Surabaya. Hari ini beroperasi," ucap Khofifah, seperti dikutip Priangantimurnews.com dari Facebook Khofifah I. Parawansa.

Baca Juga: Pabrik Sepatu Nike di Garut Didenda Puluhan Juta

"500 tempat tidur disediakan untuk menampung pasien Covid-19 dengan gejala ringan," lanjutnya.

Selain itu, Khofifah mengatakan jika pendirian RSLT ini merupakan upaya antisipasi dari penyebaran Covid-19 yang semakin menggila.

Perlu diketahui, Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu daerah terkonfirmasi memiliki daerah zona merah dan mengalami lonjakan kasus positif yang tinggi setelah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

"Mitigasi dilakukan sebagai bentuk antisipasi terus melonjaknya jumlah pasien Covid-19 di Jatim," kata Khofifah, Gubernur Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Facebook Khofifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x