Anggota TNI AL Raih Ardian Dapat Honor Graduate with Distinction Dari SWOS

- 10 Juli 2021, 12:32 WIB
Kapten Laut (P) Ardian Iwasaki Armawi.
Kapten Laut (P) Ardian Iwasaki Armawi. /Instagram @tni_angkatan_laut/

PRIANGANTIMURNEWS- Perwira Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Kapten Laut (P) Ardian Iwasaki Armawi, mengharumkan nama baik Bangsa Indonesia di kancah internasional dalam bidang pendidikan dari Sekolah Perwira Peperangan Permukaan atau Surface Warfare Officer School (SWOS)

"Kapten Ardian merupakan alumni AL angkatan 55 tahun 2009 telah kembali ke Indonesia dengan predikat Kehormatan Lulusan dengan Istimewa (Honor Graduate with Distinction) atau peraih nilai tertinggi dari Surface Warfare Officer School," dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @tni_angkatan_laut Sabtu 10 Juli 2021.

Surface Warfare Officer School merupakan salah satu Pendidikan tingkat lanjutan untuk perwira Angkatan Laut yang bertempat di U.S. Naval War Collage, Newport, USA.

Baca Juga: Vicky Prasetyo Akan Dikaruniai Seorang Anak dari Kalina

Pendidikan tersebut digunakan sebagai Perwira Peperangan Anti Kapal Permukaan (Perwira Peperangan Atas Air).

"Ada sebanyak 11 perwira Angkatan Laut dari 6 negara, Indonesia, Malaysia, Maroko, Meksiko, Kolombia dan Lithuania mengikuti pendidikan tersebut selama 4 bulan," ujarnya.

Saat ini Kapten Laut (P) Ardian Iwasaki Armawi berdinas di KRI R.E Martadinata (REM) – 331 sebagai Kepala Divisi Peperangan Bawah Air (Kadiv PBA), Satuan Kapal Ekskorta (Satkor) Komando Armada II, Surabaya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 10 Juli 2021, Elsa Frustasi dan Muak Hingga Rencanankan Habisi Nyawa Andin dan Aldebaran

Kesempatan para prajurit TNI AL untuk mengikuti pendidikan di luar negeri sejalan dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam membangun Sumber Daya Alam (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @tni_angkatan_laut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x