Dua Pelaku Penipuan Rekruitmen Pol PP DKI Jakarta Diringkus

- 27 Juli 2021, 07:10 WIB
Petugas Pol PP dan jajarannya sedang rapat koordinasi
Petugas Pol PP dan jajarannya sedang rapat koordinasi /Instagram @satpolpp.dki/

PRIANGANTIMURNEWS - Dua orang pelaku penipuan dan pemalsuan rekruitmen Pol PP Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta berhasil dibongkar dinas terkait.

Dua orang pelaku penipuan dan pemalsuan tersebut YF dan BA. Kedua pelaku diduga telah memalsukan dokumen perekrutan tenaga kontrak/PJLP Satpol PP DKI Jakarta.

"Ada 11 orang korban, 9 orang terduga korban penipuan beserta barang bukti pakaian seragam dinas atribut Satpol PP DKI Jakarta," dikutip periangannews.pikiran-rakyat dari akun Instagram @satpolpp.dki Selasa 27 Juli 2021.

Baca Juga: Dr Tirta Melayani Telemedisin Pasien Covid Gratis, Malam Minggu Bisa 1200 Pasien

Dari hasil penangkapan juga berhasil diamankan barang bukti beberapa catatan berisi nomor nomor rekening, dan bukti copian SK Perjanjian kerja dan bukti transfer gaji.

Telah dilakukan pemeriksaan awal internal hasilnya korban sudah ada yang menyetorkan sejumlah uang dengan nilai antara Rp5 - 25 juta.

Ironisnya, pada korban oleh pelaku sudah mulai dipekerjakan sejak akhir bulan Mei 2021, dengan titik kumpul Pasar Modern Bekasi dan penugasan harian seperti Anggota resmi yang melakukan kegiatan patroli untuk wilayah sekitar Jakarta Timur yang berbatasan dengan Jakarta Utara.

Baca Juga: Elsa Bersikeras Menolak Penangkapan Polisi Saat Digerebek Hingga Minta Bantuan Nino, Ikatan Cinta 27 Juli 2021

Bahkan beberapa di antaranya sudah ada yang mendapatkan gaji / honor. Untuk korban lainnya, akan dipekerjakan di Dinas Ciptakarya, Dinas Perhubungan dan PTSP mulai Januari 2022. Mereka juga sudah menyetorkan sejumlah uang kepada terduga pelaku.

Saat ini para korban dan terduga pelaku diserahkan untuk pemeriksaan lebih lanjut di Polda Metro Jaya.***

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @satpolpp.dki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x