Kasus Covid 19 di DKI Jakarta Menurun Drastis, Anies Baswedan: Ini Berita Baik

- 1 Agustus 2021, 03:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta Aniea Baswedan mengatakan kasus aktif covid 19 menurun dari 113 ribu menjadi 19 ribu
Gubernur DKI Jakarta Aniea Baswedan mengatakan kasus aktif covid 19 menurun dari 113 ribu menjadi 19 ribu /Instagram @aniesbaswedan /

PRIANGANTIMURNEWS - Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Anis Baswedan menyampaikan berita baik. Pertama kasus Covid 19 mengalami penurunan.

Sebelumnya di Jakarta jumlah pasien Covid 19 mencapai 113 ribu pada tanggal 16 Juli 2021.

"Alhamdulillah, atas izin Allah, kasus aktif Covid-19 kini telah turun menjadi 19 ribu kasus aktif. Artinya sudah lebih rendah dari puncak gelombang pertama di bulan Februari lalu," kata Anis dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com darin instagram @ aniesbaswedan Minggu 1 Agustus 2021.

Baca Juga: Wagub Sumut Beri Bantuan kepada Warga di Kolong Jembatan

Kemudian kata Anis, berita baik kedua, pada tanggal 14 Juni lalu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan target 7,5 juta vaksinasi dosis pertama di Jakarta harus tuntas di bulan Agustus.

"Alhamdulillah, hingga tgl 31 Juli, target itu telah tercapai, 7,5 juta vaksin dosis pertama dan 2,5 juta vaksin dosis kedua telah diberikan di Jakarta. Lebih cepat satu bulan dari jadwal," ujar Anis.

Ketiga, karena begitu banyak warga di Jakarta yang telah divaksinasi, maka sekarang kita sudah bisa melihat data nyata efektivitas vaksin di lapangan.

Dari 4,2 juta orang KTP DKI yang sudah divaksin minimal dosis 1, ada 2,3 persen yang menginfeksi. Sebagian besar tidak bergejala atau hanya bergejala ringan,ujar, Anis.

Baca Juga: Tips Menyusui Bayi yang Baru Lahir, Begini Caranya

Dari 4,2 juta orang itu sekitar 0,013 persen meninggal karena COVID, atau kira-kira 13 kasus per 100 ribu penduduk. Dengan tingkat kematian kasus dari orang yang sudah divaksin menurun sampai kurang dari 1/3 CFR belum divaksin.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @aniesbaswedan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah