Jakarta Mulai Alami Penurunan Kasus Covid-19, Anies Baswedan: Alhamdulillah Keluar dari Masa Genting

- 26 Juli 2021, 20:53 WIB
Kasus Cobid-19 di Jakarta sudah mulai turun.
Kasus Cobid-19 di Jakarta sudah mulai turun. /Instagram @aniesbaswedan/

PRIANGANTIMURNEWS– Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan kabar baik bagi masyarakat Jakarta.

Melalui unggahan Instagramnya, Anies Baswedan menyampaikan bahwa DKI Jakarta kini tengah mengalami penurunan kasus Covid-19 dan ia katakan bahwa Jakarta telah keluar dari masa genting.

“Alhamdulillah, situasi pandemi di Jakarta terus mengalami penurunan dan keluar dari masa genting,” ujar Anies Baswedan dikutip Priangantimurnews.com dari Instagram @aniesbaswedan, Senin 26 Juli 2021.

Baca Juga: RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya Terus Tingkatkan Mutu Pelayanan, Budi: Ada 14 Klinik Pelayanan

Pada unggahan tersebut, Anies Baswedan memaparkan angka kasus Covid-19 dari yang sebelumnya tinggi, hingga capai 113 ribu kasus aktif kini turun di angka 64 ribu kasus.

“Angka kasus aktif Jakarta terus berkurang, dari sebelumnya lebih dari 113 ribu kasus aktif pada tanggal 16 Juli 2021, per kemarin (25/7) sudah turun di angka 64 ribu kasus aktif,” terangnya.

“Positivity rate yang tadinya di kisaran 45% dan kini sudah di kisaran 25%. Juga pemakaman protap COVID yang sempat mencapai lebih dari 350 sehari kini turun di bawah 200 per hari,” lanjutnya.

Anies Baswedan juga mengukapkan, bahwa ia beberapa minggu terakhir telah berkomunikasi dengan beberpa rumah sakit umum daerah di Jakarta guna memantau langsung pasien Covid-19.

Baca Juga: Tenaga Kesehatan di 67 Puskesmas Kabupaten Garut Terima Insentif

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @aniesbaswedan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah