5 Kuda Hitam Kandidat Peraih Ballon d'Or 2021, yang Bisa Mengancam Dominasi Lionel Messi pada Tahun Ini

- 26 Juli 2021, 18:46 WIB
Lionel Messi masih mendominasi dan menjadi kandidat terkuat untuk meraih Ballon d'Or 2021.
Lionel Messi masih mendominasi dan menjadi kandidat terkuat untuk meraih Ballon d'Or 2021. /Instagram/@leomessi/

PRIANGANTIMURNEWS- Ballon d'Or adalah penghargaan paling bergengsi di dunia sepak bola dan telah dianugerahkan kepada beberapa pemain terbaik dalam sejarah olahraga ini selama bertahun-tahun.

Upacara penganugrahan Ballon d'Or biasanya akan berlangsung menjelang akhir setiap tahun dan melibatkan proses pemungutan suara yang mencakup pemain, manajer, dan jurnalis yang akan datang dalam pemilihan.

Ballon d'Or sering kali berfungsi sebagai ritual peralihan di masa lalu dan telah mengukuhkan status legendaris dari beberapa pesepakbola terbaik sepanjang masa.

Baca Juga: Badminton Olimpiade Tokyo: Ahsan/Hendra 'Ganyang' Wakil Malsysia 2-0

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah mendominasi Ballon d'Or dalam beberapa tahun terakhir dan telah bergabung untuk memenangkan hadiah pada 11 dari 12 kesempatan terakhir.

Meskipun ada beberapa pesaing untuk Ballon d'Or 2021, Lionel Messi saat ini masih tetap difavoritkan dan memiliki dominasi yang cukup kuat untuk mengamankan anugrah tahunan tersebut.

Bintang Barcelona yang telah meraih Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah itu telah berhasil membungkam para pengkritiknya dengan kemenangan bersejarah Copa America-nya dan juga telah berhasil menginspirasi tim Catalan untuk meraih kemenangan di Copa del Rey.

Baca Juga: Sindir Aturan Makan Kilat Ala PPKM, Chef Arnold: Waktu Kalian 20 Menit, Mulai!

Messi memang memiliki dominasi dan statistik yang luar biasa, tetapi Ballon d'Or juga telah memunculkan banyak kejutan di masa lalu, dan tidak menutup kemungkinan, tahun ini pun akan memberikan hal yang serupa dan tak terduga.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x