Logo Resmi HUT RI ke-76, Download Link CDR, PNG, AI di setneg.go.id

- 2 Agustus 2021, 07:00 WIB
Logo resmi HUT RI ke-76
Logo resmi HUT RI ke-76 /setneg.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS-Bangsa Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan ke-76 pada 17 Agustus tahun ini.

Untuk HUT ke-76, Pemerintah Indonesia menetapkan tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Untuk keperluan berbagai publikasi, pemerintah telah menyediakan logo dan aneka desain dalam berbagai format, mulai dari CDR, PNG hingga AI.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyampaikan, peringatan Kemerdekaan kali ini akan digelar secara sangat minimalis mengingat situasi pandemi Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, serta fokus pada kegiatan-kegiatan virtual.

Penyelenggaraan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera pada tahun 2021 masih akan digelar secara minimalis dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Masyarakat tetap dapat mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Penurunan Bendera secara daring.

Baca Juga: Kumpulan Desain Spanduk/Baliho Resmi HUT RI ke-76/17 Agustus 2021, Download di Sini

"Kita berharap tahun ini sudah bisa luring, tapi kenyataannya pandemi masih berlanjut sehingga kami, kita, pemerintah masih menjalankan upacara (yang) digelar secara minimalis juga sesuai protokol kesehatan yang ketat dan masyarakat berpartisipasi secara daring", ujar Pratikno pada jumpa pers virtual, Jumat (30 Juli 2021).

Pada tahun ini Paskibraka yang bertugas akan menggunakan formasi lengkap 17 – 8 – 45 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sejak seleksi di daerah, karantina dan pelatihan, hingga bertugas di Istana Merdeka.
Jarak antar pasukan dalam barisan juga akan diperlebar dan terdapat sejumlah penyesuaian teknis lainnya.

Pada tahun 2021 ini, ekspresi perayaan kemerdekaan akan berpindah ke platform-platform digital.

Suasana kemerdekaan secara digital dapat dinikmati masyarakat melalui kanal Rumah Digital Indonesia www.rumahdigitalindonesia.id, selama satu bulan penuh mulai tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2021.

Baca Juga: Link Download 100+ Twibbon/Twibbonize HUT RI ke-76 dengan Logo Resmi

Download Logo:

Adapun pedoman penyelenggaraan peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021 termasuk logo dan tema HUT RI beserta panduan visual bagi setiap kantor di instansi pusat, daerah, perwakilan RI di luar negeri dan masyarakat luas, dapat diunduh di website www.setneg.go.id atau KLIK DI SINI.

***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x