Khofifah Bersyukur 2 Kota di Jawa Timur Mencapai 70 Persen Target Vaksinasi

- 7 Agustus 2021, 18:19 WIB
Khofifah sedang memberikan tanggapan terkait pelaksanaan vaksinasi di Jawa Timur.
Khofifah sedang memberikan tanggapan terkait pelaksanaan vaksinasi di Jawa Timur. /Instagram @khofifah.ip/

PRIANGANTIMURNEWS– Kabar baik datang dari Provinsi Jawa Timur terkait percepatan vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa merasa bersyukur karena 2 kota berhasil menembus 70 persen pelaksanaan program vaksinasi.

“Al-hamdulillah, per 6 Agustus 2021, dua kota di Jawa Timur berhasil menembus lebih dari 70 persen dari target sasaran vaksinasi,” ucap Khofifah, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @khofifah.ip, pada Sabtu, 07 Agustus 2021.

Khofifah mengatakan kedua kota tersebut adalah Kota Surabaya dan Kota Mojokerto. Sebagai pusat pemerintah di Jawa Timur, Kota Surabaya menjadi kota pertama mengalami percepatan vaksinasi.

Baca Juga: Antisipasi Rawan Longsor di Musim Hujan Polisi Pasang Papan Imbauan

“Kota surabaya telah memvaksin dosis pertama sebanyak 1.55.254 dosis (70,12%), dan doisi kedua sebanyak 877.817 dosis (39,57%),” kata Khofifah, selaku Gubernur Jawa Timur.

“Sementara Kota Mojokerto telah melakukan vaksinasi dosis pertama sebanyak 95.919 dosis (94,46% dan dosis kedua 33.394 dosis (32,89%),” sambungnya.

Program vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan cara mencapai herd immunity bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Dengan menjalani vaksinasi, seluruh masyarakat Indonesia memiliki peranan yang lebih dalam berperan menangani penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @khofifah.ip


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x