Kebutuhan Oksigen di Jakarta Masih Kurang, Wakil Ketua DPR RI dan Menkes Tinjau Produksi Oksigen

- 8 Agustus 2021, 06:35 WIB
  Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco dan Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sodikin
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco dan Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sodikin /Instagram @sufmi_dasco/

PRIANGANTIMURNEWS - Untuk melihat ketersediaan Oksigen, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) Sufmi Dasco Ahmad bersama Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunawan Sadikin melakukan peninjauan produksi oksigen di PT Samator Gas Industri, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari akun Instagram @sufmi_dasco menyebutkan, kedua pejabat tinggi ini mendorong mayoritas produksi oksigen dialihkan untuk kebutuhan rumah sakit (RS).

"Peninjauan dilakukan ke produsen utama oksigen untuk memastikan produksi oksigen bagi kebutuhan pasien COVID-19 dapat terpenuhi," kata Ketua Satgas COVID-19 DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad Minggu 8 Agustus 2021.

Baca Juga: Pulang Antarkan Jenazah Covid 19 ke Makam, Ambulance Dihadang Sekelompok orang

Hal ini kata Dasco disebabkan ditemukannya banyak pihak swasta yang memasukkan tapi masih kurang usai melakukan kunjungan ke Bea Cukai. Pasokan oksigen untuk Jakarta maupun daerah pun dianggap masih kurang.

"Ternyata kebutuhan oksigen baik di Jakarta maupun di daerah-daerah masih kurang. Oleh karena itu, produsen utama yang ada di sini kami coba lakukan peninjauan," ujarnya.

Dasco dan Budi Gunadi menyepakati bahwa edukasi protokol kesehatan ke masyarakat harus terus digencarkan demi menekan laju kasus COVID-19 dan kebutuhan oksigen dapat ditanggulangi.

Baca Juga: Cara Praktis Menggunakan Twibbon Hari Pramuka ke-60/2021, Ini Link 100+ Desain Twibbon Keren Buat Medsos

Untuk kebutuhan medis. Sebagian besar produksi justru diperuntukkan bagi industri.

Oleh karena itu, DPR dan Menkes mengimbau agar produksi oksigen untuk industri dikurangi dan dialihkan ke rumah sakit untuk kebutuhan pasien Covid-19.***

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @sufmi_dasco


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x