Sea Grup Shopee Hibahkan 200 Tabung Oksigen Kepada Pemkot Surakarta

- 22 Juli 2021, 11:56 WIB
Petugas Bea Cukai Surakarta.
Petugas Bea Cukai Surakarta. /Instagram @smindrawati

PRIANGANTIMURNEWS- Sejak awal pandemi Covid-19, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang optimal melalui berbagai fasilitas dan relaksasi kebijakan.

Menku, Sri Mulyani Indarwati menyebut, hal tersebut seperti yang dilakukan Bea Cukai Surakarta @beacukairi dalam memfasilitasi hibah 200 tabung oksigen dari Sea Group (Shopee Singapura) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

"Atas importasi bantuan kemanusiaan ini, diberikan fasilitas pembebasan sesuai PMK 92/2021 dan pelayanan segera atau rush handling sesuai dengan PMK 74/2021," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @smindrawati Kamis 22 Juli 2021.

Baca Juga: Rusia Luncurkan Jet Tempur Siluman Generasi ke Lima

Katanya, hibah tabung oksigen telah diserahkan kepada Pemkot Surakarta pada Senin 19 Juli setelah adanya rekomendasi BNPB sehingga mendapat pengecualian ketentuan larangan pembatasan.

"Mendesaknya kebutuhan peralatan penanganan Covid-19 di dalam negeri menuntut upaya ekstra berbagai pihak dalam sinergi penanganan impornya, termasuk dari sisi importir," ujarnya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @smindrawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah