Rusia Luncurkan Jet Tempur Siluman Generasi ke Lima

- 22 Juli 2021, 11:52 WIB
Lebih jelas, penampakan telanjang Jet Tempur Siluman Checkmate Rusia.
Lebih jelas, penampakan telanjang Jet Tempur Siluman Checkmate Rusia. /Instagram @infokomando

PRIANGANTIMURNEWS- Rusia baru-baru ini telah meluncurkan Pesawat Jet Tempur Siluman Sukhoi terbaru sebagai pesaing pesawat tet tempur siluman F-35 buatan AS.

"Hebatnya Pesawat Jet Tempur siluman buatan Rusia bermesin tunggal ini mampu menyerang enam target secara bersamaan," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @infokomando Kamis 22 Juli 2021.

Pesawat Jet Tempur Siluman buatan Rusia kini muncul ke permukaan secara telanjang. Sebelumnya sempat ditutup menggunakan kain hitam.

Seperti dilaporkan Moscow Times, jet tempur ini dijuluki "The Checkmate" kali pertama ditunjukkan ke Presiden Vladimir Putin yang dilaporkan "puas' jelang diluncurkan pada pertunjukan udara dua tahunan MAKS 2021.

Baca Juga: Menkeu RI Sri Mulyani Tambah Anggaran PEN Dalam APBN, Salurkan Bantuan

Laporan itu mengungkapkan bahwa jet tempur ini diproduksi pada Mei 2020. Setelah peluncuran kemarin, beberapa detail dari jet tempur ini terlhat jelas. Jet ini dikembangkan oleh raksasa pertahanan dan teknologi Rostec dan United Aircraft Corporation Rusia.

"Tugas kami agar pesawat ini diproduksi massal kepada pelanggan mulai 2026," kata direktur umum United Aircraft Corporation Yury Slyusar.

Rostec menggambarkan pesawat itu sebagai jet tempur ringan bermesin tunggal generasi kelima yang menggabungkan solusi inovatif termasuk kecerdasan buatan.

"Keistimewahan Pesawat Jet Tempur dapat menyerang hingga enam target secara bersamaan di darat, udara atau laut, bahkan dalam kondisi gangguan elektronik yang kuat," kata Rostec.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infokomando


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x