Menkes RI Sebut Kebutuhan Oksigen di Indonesia Meningkat 5 Kali Lipat dari 400 Menjadi 2000 Ton per-Hari

- 16 Juli 2021, 16:21 WIB
Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Budi Gunadi Sadikin menyebutkan bahwa kebutuhan oksigen di Indonesia telah meningkat hingga 5 kali lipat.
Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Budi Gunadi Sadikin menyebutkan bahwa kebutuhan oksigen di Indonesia telah meningkat hingga 5 kali lipat. /Kemenkes RI/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa kebutuhan oksigen di Indonesia saat ini telah mengalami peningkatan.

Peningkatan kebutuhan oksigen tersebut terjadi hingga 5 kali lipat dari 400 ton per hari menjadi 2000 ton per hari.

Hal ini disebabkan oleh meningkatnya jumlah pasien yang terpapar COVID-19 yang semakin hari semakin tak terkendali.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-76 RI, PLN Promo Tambah Daya Cuma Rp 202.100

Hal tersebut disampaikan Budi melalui konferensi pers secara virtual pada hari Jumat, 16 Juli 2021, setelah melaksanakan rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Dari sisi oksigen kami juga update ke kabinet bahwa kebutuhan oksigen memang meningkat sangat pesat dari sebelumnya 400 ton per hari naik sekarang hampir menjadi 2.000 ton per hari," ungkap Budi dalam konferensi pers virtual tersebut.

Budi juga menjelaskan bahwa untuk memenuhi kebutuhan oksigen, pihaknya berencana akan memanfaatkan ekses atau kelebihan kapasitas dari pabrik-pabrik atau industi yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Instruksikan Percepat Distribusi Bansos PPKM Darurat, Kapolri: Bantulah Masyarakat dengan Sungguh-Sungguh

Ia juga menjelaskan bahwa hal tersebut akan dilakukan melalui kerja sama antara Kementerian Kesehatan dengan Kementerian Perindustrian.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemenkes RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x